Kepergian Morata ke Atletico Dianggap sebagai Kabar Baik oleh Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 07 Juli 2019 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2019 07 07 51 2075605 kepergian-morata-ke-atletico-dianggap-sebagai-kabar-baik-oleh-chelsea-ZkOXVOC6tE.jpg Alvaro Morata saat masih di Chelsea. (Foto: Brfootball)

LONDON – Pada Sabtu 6 Juli 2019, Chelsea melalui akun twitter resminya telah mengumumkan dua kabar mengenai pemain mereka. Kabar pertama adalah terkait Atletico Madrid yang mempermanenkan Alvaro Morata pada musim panas 2020 dan informasi kedua tentang Ruben Loftus-Cheek yang memperpanjang kontraknya di tim berjuluk The Blues tersebut.

Tentu kedua kabar itu menjadi hal yang wajar terjadi, apalagi saat ini klub-klub Eropa sedang memasuki masa bursa transfer musim panas 2019. Jadi perpindahan pemain, pembelian, serta perpanjanga kontrak menjadi sebuah yang lumrah terjadi.

Baca Juga: Chelsea Perpanjang Kontrak Loftus-Cheek hingga Juni 2024

Akan tetapi, ada hal menarik yang terjadi saat Chelsea menyampaikan kedua kabar pada Sabtu 6 Juli 2019 tersebut. Jadi, selang dua jam setelah Chelsea mengumumkan Morata resmi dibeli Atletico secara permanen, akun twitter pribadi klub tersebut memposting kabar tentang perpanjang kontrak Loftus-Cheek dan mengatakannya sebagai sebuah kabar baik selanjutnya.

Apabila melihat postingan Chelsea di akun resminya itu, tak ada kabar penting lagi selain kepergian Morata. Pasalnya dua postingan sebelum mengatakan ‘kabar baik lainnya’ itu Chelsea hanya memposting sesi latihan Chelsea dan juga para pendukung tim tersebut.

Jadi bila Chelsea mengatakan ada kabar baik lainnya di postingan perpanjangan kontrak Loftus-Cheek itu, maka informasi sebelumnya yang juga dianggap baik oleh The Blues adalah tentang ucapan selamat dan sukses untuk kepergian Morata. Cuitan tersebut pun telah membuat heboh jagat maya.

Hal tersebut bisa dilihat dari postingan Chelsea yang mengatakan ada kabar baik lagi di perpanjangan kontrak Loftus-Cheek. Di postingan itu, banyak yang mempertanyakan apa maksud dari ‘berita baik lainnya’ tersebut dan banyak orang menilai hal baik lainnya itu adalah kepergian Morata dari Stamford Bridge.

Sebagaimana diketahui, hubungan Chelsea dan Morata sebenarnya terjalin baru beberapa musim saja. Tepatnya ia bergabung ke Chelsea pada musim 2017-2018. Namun, ia berada di Chelsea hanya satu setengah musim saja, karena pada musim dingin 2019 ia dipinjamkan ke Atletico.

Selama berseragam Chelsea, Morata pun tak terlalu banyak berkontribusi untuk klub tersebut. Tercatat, pemain berpaspor Spanyol itu hanya mengoleksi 24 gol dari 72 laga yang dimainkannya bersama Chelsea di berbagai kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini