nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bicara soal Pengkhianatan, Capello Sebut Nama Mourinho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 03 Juli 2019 23:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 07 03 51 2074312 bicara-soal-pengkhianatan-capello-sebut-nama-mourinho-9bXEH3TL5s.jpg Jose Mourinho (Foto: Reuters)

TURIN – Bergabungnya Antonio Conte dengan Inter Milan dan Maurizio Sarri sebagai pelatih anyar Juventus membuat kedua sosok tersebut dicap sebagai pengkhianat oleh sejumlah pihak. Hal itu kemudian mendapat tentangan dari mantan pelatih Juve, Fabio Capello.

Capello menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Conte dan Sarri bukanlah suatu bentuk pengkhianatan. Akan tetapi, Conte dan Sarri justru dianggap menunjukkan sikap profesionalitas dalam bekerja. Meski di masa lalu, mereka membela klub tertentu, namun mereka tidak menolak tawaran yang datang dari kubu rival.

Baca juga: Sarri Tak Ingin Kehilangan Bonucci

Maurizio Sarri diperkenalkan sebagai pelatih baru Juventus

Lebih lanjut, Capello kemudian menyeret nama mantan pelatih Inter, Jose Mourinho. Sebagaimana diketahui, nama Mourinho banyak dikenal oleh masyarakat dunia ketika ia menangani Chelsea dan memenangkan banyak trofi.

Kendati demikian, Mourinho kemudian berpindah haluan untuk menangani Manchester United, yang notabenenya adalah salah satu rival terberat Chelsea di Liga Inggris. Menurut Capello, Mourinho hanya menunjukkan sikap profesional sebagai seorang pelatih.

“Pengkhianatan Conte dan Sarri? Tidak ada pengkhianatan, kami adalah profesional. Tanyakan orang hebat yang membuat Inter treble, Mourinho, yang pergi dari Chelsea ke Manchester United. Anda hanya harus memberikan yang terbaik di mana Anda berada dan Anda akan diadili karena permainan dan hasilnya," terang Capello, menukil dari Calcio Mercato, Rabu (3/7/2019).

Jose Mourinho dinilai sebagai pelatih yang menjunjung profesionalitas

"Banyak yang tertarik pada Conte. Jika dia memilih Inter, ada alasannya. Saya bekerja dengan Suning, mereka memiliki tingkat potensi dan ambisi ekonomi yang sangat tinggi. Pengalaman saya mengatakan bahwa Marotta diperlukan dan dia datang untuk memberikan nilai tambah dan pengetahuan top,” lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini