nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter dan Milan Akan Runtuhkan San Siro demi Stadion Baru

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 25 Juni 2019 10:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 25 47 2070537 inter-dan-milan-akan-runtuhkan-san-siro-demi-stadion-baru-euZfO6AAAX.jpg San Siro akan diruntuhkan (Foto: Reuters)

MILAN – Dua tim raksasa Liga Italia, Inter Milan dan AC Milan,telah mengkonfirmasi bahwa Stadion San Siro akan diruntuhkan dalam waktu dekat ini. Setelah itu, Inter dan Milan akan membangun stadion baru tepat di samping San Siro.

Inter dan Milan telah menyetujui pembangunan stadion baru yang akan menelan biaya sekitar 700 Juta euro atau sekira Rp11,2 triliun. Stadion baru itu diperkirakan akan siap untuk digunakan pada 2022.

Inter Milan di ruang ganti (Foto: Twitter/@inter)

Presiden Milan, Paolo Scaroni, sudah tak sabar dengan pembangunan stadion baru. Scaroni menyebut pembangunan stadion baru itu berdasarkan konsesi para petinggi Inter dan juga Milan.

BACA JUGA: Hinaan Bek Inter kepada Juventus yang Tak Kunjung Juara Liga Champions

“Kami akan memiliki San Siro baru di sebelah yang lama, di area yang sama sesuai konsesi. Yang lama akan dirobohkan dan sebagai gantinya akan ada konstruksi baru dibangun,” ujar Scaroni seperti yang dikutip dari Football Italia, Selasa (25/6/2019).

Para pemain Milan berselebrasi usai cetak gol (Foto: Laman resmi Milan)

Sementara itu, CEO Inter, Alessandro Antonello, pun sama antusiasnya dengan Scaroni soal pembangunan stadion baru. Ketika disinggung tentang rencana itu, Antonello berkata, “Ya tentu saja (akan ada pembangunan stadion baru).”

Stadion baru itu akan memanjakan para fans Inter serta Milan saat menyaksikkan tim kesayangannya berlaga. Selain memanjakan fans, stadion baru pun diharapkan akan menambah pemasukan Inter dan Milan dari tiket yang dijual pada setiap laga. Sebab, stadion baru yang akan dibangun rencananya akan berkapasitas lebih besar daripada San Siro sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini