nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Disarankan Segera Pensiun, Buffon: Saya Tak Terganggu

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 16 Juni 2019 23:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 16 51 2067090 disarankan-segera-pensiun-buffon-saya-tak-terganggu-RDWPPtPBA9.jpg Gianluigi Buffon (Foto: Reuters)

PARIS – Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon, mengaku tak terganggu dengan omongan publik yang menyarankan dirinya untuk segera pensiun. Meski berstatus sebagai seorang legenda hidup, tetapi beberapa telah berbalik melawannya seperti yang terjadi di media sosial.

Banyak dari mereka menyarankan Buffon untuk segera gantung raketnya. Hal tersebut disuarakan publik setelah mantan pemain Juventus itu memutuskan hengkang dari Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini.

Baca juga Pogba Disarankan Tetap Bertahan di Man United

Berbeda dengan pendapat orang di media sosial, Buffon justru merasa mendapat banyak dukungan dari publik yang selalu ia temui secara langsung. Bahkan dukungan tersebut sering dirasakan Buffon terlalu berlebihan.

Gianluigi Buffon

“Saya tidak terlalu terganggu. Orang-orang yang saya temui di jalan, terutama luar negeri, juga di Italia, memberi saya dengan kasih sayang dan rasa hormat yang kadang-kadang bahkan tampak berlebihan,” ungkap Buffon, mengutip dari Football Italia, Minggu (16/6/2019).

“Seperti yang sering saya ulangi, saya menghabiskan 15 tahun pertama dengan mencoba merusak citra saya dan 10 tahun berikutnya saya ingin mencoba menebusnya,” tambah kiper berusia 41 tahun tersebut.

Gianluigi Buffon

Buffon sendiri memulai karier bersama Parma sebelumnya menjalani perjalanan panjang bersama Juventus. Musim panas lalu ia membuat kejutan dengan hengkang dari Juventus dan bergabung bersama PSG. Musim panas ini ia kembali membuat pernyataan mengejutkan dengan hengkang dari PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini