nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Resmi Angkat Paolo Maldini sebagai Direktur Teknik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 15 Juni 2019 01:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 15 47 2066676 ac-milan-resmi-angkat-paolo-maldini-sebagai-direktur-teknik-nj4lLChYAf.jpg Paolo Maldini punya jabatan lebih strategis di AC Milan, yakni Direktur Teknik (Foto: Getty Images)

MILAN – Klub papan atas Italia, AC Milan, resmi mengangkat sang legenda hidup Paolo Maldini menjadi Direktur Teknik. Anak dari Cesare Maldini itu sebelumnya diberi jabatan sebagai Direktur Strategi Olahraga dan Pengembangan oleh Manajemen AC Milan.

Rumor soal promosi jabatan untuk Paolo Maldini sudah berhembus kencang sejak beberapa pekan terakhir. Pasalnya, jabatan sebagai Direktur Teknik sebelumnya dipegang oleh legenda klub lainnya, Leonardo Araujo.

Paolo Maldini

(Baca juga: Segera Ditunjuk sebagai Direktur Teknik Milan, Maldini Minta Bantuan)

Pria berpaspor Brasil itu mengundurkan diri setelah berselisih paham dengan Manajemen AC Milan, terutama CEO Ivan Gazidis. Mantan petinggi Arsenal itu menyambut baik kedatangan Paolo Maldini di posisi yang lebih tinggi.

“Paolo mewakili kualitas dan nilai-nilai yang menjadi fondasi utama klub. Saya sangat bahagia dapat memilikinya di Area Olahraga AC Milan. Bersamanya, kami dapat membangun klub yang modern, yang dibentuk olah para profesional berkualitas tinggi di bidangnya,” tutur Ivan Gazidis, mengutip dari Football Italia, Sabtu (15/6/2019).

“Saya yakin Paolo akan menggunakan pengalaman, visi, dan kepemimpinannya. Dia adalah bagian integral dari AC Milan dan tahu cara untuk sukses. Dia akan menjadi titik referensi yang penting buat semua orang,” imbuh pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) tersebut.

Paolo Maldini

Pria berusia 50 tahun itu akan bekerja sama dengan Ivan Gazidis dan legenda AC Milan lainnya, Zvonimir Boban. Pria berkebangsaan Kroasia itu rela meninggalkan jabatannya di Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) demi bekerja sebagai Direktur Sepakbola AC Milan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini