nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Ungkap Kunci Sukses Bersama Timnas Portugal di UEFA Nations League 2018-2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2019 15:50 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 09 51 2064707 ronaldo-ungkap-kunci-sukses-bersama-timnas-portugal-di-uefa-nations-league-2018-2019-U61IRv2ryF.jpg Penggawa Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

GUIMARES – Tim Nasional (Timnas) Portugal akan menghadapi Belanda di final UEFA Nations League 2019. Portugal melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Swiss 3-1 di babak semifinal, tengah pekan kemarin. Tiga gol pasukan Fernando Santos diborong pemain bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

CR7 –julukan Ronaldo– memang tampil menawan di laga tersebut. Di usianya yang tak muda lagi, Ronaldo tetap mampu memberikan kontribusi besar dalam skuad Timnas Portugal. Penggawa Juventus itu pun memberikan resep penampilan apiknya hingga mampu membawa Selecao Das Quinas ke Final UEFA Nations League.

Baca juga: Jumpa Portugal di Final, Van Dijk: Kami Bukan Hanya Lawan Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Menurutnya, hal utama yang menjadi kunci keberhasilan di lapangan ada dalam pikiran diri sendiri. Ronaldo mengaku jika dirinya selalu termotivasi untuk memberikan penampilan terbaiknya pada tiap pertandingan yang akan ia lakoni.

Selain itu, ia juga mengatakan, disiplin dan totalitas di lapangan baik saat sesi latihan ataupun pada pertandingan juga menjadi hal yang benar-benar harus dimaksimalkan oleh tiap pemain.

“Resep sukses saya adalah persiapan dan etos kerja. Saya merasa baik-baik saja di umur 34 tahun. Hal yang terpenting untuk mengikuti jejak saya sebagai pemain adalah pikiran Anda, merasa termotivasi, dan bahagia. Saya selalu memberikan yang terbaik dan saya merasa sangat prima,” ujar Ronaldo, melansir dari laman resmi UEFA, Minggu (9/6/2019).

Cristiano Ronaldo

Sebagai catatan, Timnas Portugal sendiri akan menghadapi Belanda di Final UEFA Nations League di Stadion do Dragao pada Senin, 10 Juni 2019 dini hari nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini