nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ronaldo Siap Hadapi Hadangan De Jong dan De Ligt saat Portugal vs Belanda

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 20:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 08 51 2064584 ronaldo-siap-hadapi-hadangan-de-jong-dan-de-ligt-saat-portugal-vs-belanda-ASH2y8ZwpL.JPG Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: Twitter Portugal)

PORTO – Tim Nasional (Timnas) Portugal bakal menghadapi Belanda di final UEFA Nations League (UNL) 2018-2019 pada Senin 10 Juni 2019 dini hari WIB. Melihat lawannya itu adalah Belanda, megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, mengaku laga final nanti bakal berjalan sangat sulit.

Ronaldo tahu betul Belanda adalah lawan yang tidak mudah. Apalagi Belanda saat ini diperkuat oleh dua pemain muda berbakat seperti Frenkie de Jong dan Matthis de Ligt, dua pesepakbola yang sempat membuat Ronaldo kesulitan bersama Juventus di perempatfinal Liga Champions 2018-2019. Saking kesulitannya Juventus sampai tersingkir dari Ajax Amsterdam yang diperkuat De Jong dan De Ligt tersebut.

Baca Juga: Ronaldo Beberkan Rahasia Bisa Tampil Baik meski Sudah Berusia 34 Tahun

Cristiano Ronaldo

Kini, Ronaldo sudah tahu betul bagaimana kemampuan lawannya itu. Ia mengaku sudah memantau permainan Belanda di beberapa pertandingan terakhir, terutama ia juga memperhatikan De Ligt dan De Jong. Dari pengamatannya itu, Ronaldo sadar Belanda merupakan tim yang memiliki komposisi pemain muda dan berpengalaman yang sangat baik. Hal itu diakuinya akan cukup menyulitkan.

Akan tetapi, Ronaldo juga merasa kesulitan tersebut pasti juga dirasakan oleh pihak Belanda. Sebab itulah kedua tim bisa mencapai final UNL 2018-2019 karena sama-sama memiliki skuad yang kuat. Kini, Ronaldo hanya bisa berharap Portugal bisa mengatasi kesulitan itu dan memenangkan UNL 2018-2019.

“Belanda adalah tim yang luar biasa. Mereka sudah memperlihatkan permainan yang sangat baik. Saya sudah melihat permainan mereka di beberapa pertandingan terakhir mereka dan mereka terlihat memiliki skuad hebat yang terdiri dari pemain-pemain luar biasa,” ungkap Ronaldo, dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (8/6/2019).

Cristiano Ronaldo

“Tim mereka terdiri dari beberapa pemain muda dan pemain yang lebih berpengalaman, yang membuat mereka menjadi tim yang semakin kuat. Kami tahu akan sangat kesulitan untuk menghadapi mereka, namun saya rasa hal itu bakal dirasakan Portugal dan juga Belanda, itulah yang terjadi ketika ada di pertandingan final,” tutup pemain berusia 34 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini