nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaka Ingin Van Dijk Raih Ballon dOr 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 02:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064344 kaka-ingin-van-dijk-raih-ballon-dor-2019-jrLl0YfkK2.jpg Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

SAO PAULO – Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, mendukung bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, untuk merebut Ballon dOr 2019. Kaka menjagokan Van Dijk karena melihat penampilan apik pemain berpaspor Belanda itu untuk Liverpool di musim 2018-2019.

Van Dijk memang jadi sorotan pada musim ini berkat kehebatannya di pertahanan Liverpool. Dalam 64 penampilannya di semua kompetisi musim lalu, Van Dijk tak pernah dilewati oleh satu pun pemain.

Virgil van Dijk (Foto: UEFA)

Ketangguhan Van Dijk di pertahanan membuat Liverpool merasakan dampak positifnya. The Reds –julukan Liverpool– jadi tim yang kompetitif di semua kompetisi musim lalu. Liverpool bahkan menutup musim lalu dengan menjuarai Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur dua gol tanpa balas.

BACA JUGA: Koeman Sebut Van Dijk Akan Raih Banyak Gelar

Kaka merasa trofi Liga Champions yang diraih Van Dijk bersama Liverpool cukup untuk membawanya meraih Ballon dOr 2019. Jika Van Dijk meraih Ballon dOr 2019 maka itu akan jadi kedua kalinya penghargaan pemain terbaik dunia jatuh ke tangan seorang bek tengah. Fabio Cannavaro adalah bek tengah pertama yang mendapatkan Ballon dOr pada 2006 setelah membawa Tim Nasional (Timnas) Italia jadi juara Piala Dunia.

Virgil van Dijk (Foto: Sportskeeda)

“Kami akan melihat apa yang terjadi di masa depan. Apakah saya akan memberikan Ballon dOr kepada Virgil van Dijk? Saya melakukan beberapa diskusi, membicarakannya dengan teman-teman dan saudara lelaki saya lalu nama yang kami pilih adalah ia," kata Kaka, seperti yang dikutip dari Liverpool Echo, Sabtu (8/6/2019).

“Dia mengalami musim yang hebat di Liga Inggris dan menjuarai Liga Champions bermain dengan cara yang gila. Kami akan melihat apa yang akan diputuskan oleh juri, tetapi ini saatnya menghadiahi seorang bek,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini