nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Southgate Tetap Bangga meski Inggris Kalah Menyakitkan dari Belanda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 08 Juni 2019 04:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 06 07 51 2064296 southgate-tetap-bangga-meski-inggris-kalah-menyakitkan-dari-belanda-wXMYPF6CMM.jpg Timnas Inggris (Foto: UEFA)

GUIMARAES – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengaku bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan anak asuhnya di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Ia pun mengakui kekalahan Inggris 1-3 dari Belanda yang berlangsung di Estadio Dom Afonso Henriques, Jumat 7 Juni 2019 dini hari WIB.

Meski Inggris sempat unggul terlebih dahulu pada menit 32 lewat gol Marcus Rashford, tetapi semuanya itu buyar ketika Belanda mencetak tiga gol berikutnya. Laga sendiri sejatinya berlangsung hingga babak tambahan waktu karena kedua tim bermain imbang 1-1 hingga menit 90.

Baca juga Koeman Klaim Sudah Tahu Klub Pilihan De Ligt

Tetapi, pada babak tambahan waktu Belanda tampil mengganas. Kekalahan itu tentu sangat menyakitkan mengingat mereka memiliki peluang untuk lolos ke final. Namun, Southgate tetap bangga karena mereka mampu memberi usaha keras di laga tersebut.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Saya pikir lawan memiliki level yang sangat tinggi, mereka memberi kami masalah di babak pertama tanpa menciptakan peluang yan jelas. Kami memecahkan masalah itu tetapi sepanjang pertandingan kami membuat terlalu banyak kesalahan,” ungkap Southgate, mengutip dari Goal, Sabtu (8/6/2019).

“Kami mencetak gol dan dan berpikir gol yang kami cetak merupakan margin yang benar-benar bagus. Kami pun masih mengendalikan permainan hingga gol kedua (Belanda) terjadi. Dua gol terakhir adalah kesalahan yang sangat sulit untuk diperhitungkan,” tambahnya.

Belanda vs Inggris (Foto: UEFA)

“Tetapi saya sangat bangga mereka (para pemain) memberikan segalanya. Namun, itu menyakitkan bagi mereka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini