nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shaqiri Akui Ronaldo Jadi Bintang Kemenangan Portugal

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 06 Juni 2019 18:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 06 51 2064118 shaqiri-akui-ronaldo-jadi-bintang-kemenangan-portugal-fWwnyDNWGw.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: UEFA)

PORTO – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Swiss, Xherdan Shaqiri, menyebut timnya bermain lebih baik dari Portugal di semifinal UEFA Nations League 2018-2019. Namun, nasib apes harus diterima Swiss yang takluk 1-3 dari Portugal berkat hattrick Cristiano Ronaldo.

Meski mampu mengimbangi Portugal dengan skor 1-1 hingga pengujung laga, tetapi semuanya buyar ketika Cristiano Ronaldo mencetak dua gol pada menit 88 dan 90. Kekalahan pun harus diterima Swiss dan gagal melangkah ke semifinal.

Baca juga Kalah 1-3 dari Portugal, Pelatih Timnas Swiss Puji Performa Ronaldo

Bagi Shaqiri kehadiran Ronaldo sangat menolong Portugal pada laga tersebut. Sebab tanpa Ronaldo, pemain Liverpool itu yakin timnya mampu meraih kemenangan. Apalagi pada laga tersebut ia merasa Swiss memiliki performa yang lebih baik ketimbang Portugal.

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

Meski begitu, Shaqiri menerima kenyataan kekalahan yang dialami Swiss. Kekalahan itu pun menjadi evaluasi bagi dirinya dan tim untuk bisa belajar dari kesalahan dan melakukan yang lebih baik pada laga ke depan.

“Kami tim yang lebih baik, tetapi Ronaldo yang menentukan pertandingan. Kadang sepakbola seperti ini. Kami tidak boleh bermain bagus dan kalah. Kami harus belajar dari kesalahan kami dan melakukan yang lebih baik lain kali,” ungkap Shaqiri, mengutip dari laman resmi UEFA, Kamis (6/6/2019).

Portugal vs Swiss (Foto: UEFA)

Sementara satu gol yang dimiliki Swiss pada laga tersebut dicetak Ricardo Rodriguez. Satu-satunya gol tersebut diraih Rodriguez pada menit 57 melalui tendangan penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini