nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mau Ballon dOr 2019, Salah Harus Juarai Piala Afrika

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 05 Juni 2019 06:49 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 06 04 51 2063776 mau-ballon-dor-2019-salah-harus-juarai-piala-afrika-rC3vJ5Tiyl.jpg Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Jose Mourinho menyebut penyerang Liverpool, Mohamed Salah, memiliki kans untuk merebut penghargaan Ballon dOr 2019. Akan tetapi, Mourinho menilai ada syarat khusus yang mesti dipenuh Salah jika mau memenangkan Ballon dOr 2019.

Syarat yang dimaksud Mourinho ialah membawa Tim Nasional (Timnas) Mesir menjadi yang terbaik di Piala Afrika 2019. Tuntutan itu jadi lebih penting bagi Salah karena Piala Afrika edisi ini akan berlangsung di Mesir.

Mohamed Salah (Foto: UEFA)

“Salah harus memenangkan Piala Afrika (2019) jika dia ingin bersaing untuk Ballon dOr. Turnamen itu (Piala Afrika) berlangsung di Mesir, yang membuatnya menjadi tuntutan yang harus dicapai,” ujar Mourinho, seperti yang dikutip dari Daily Star, Rabu (5/6/2019).

BACA JUGA: Luka saat Hadapi Madrid Jadi Motivasi Salah Menangi Liga Champions

Jika berhasil menjuarai Piala Afrika 2019 dengan Timnas Mesir maka Salah akan menyempurnakan musim 2018-2019 yang penuh prestasi. Sebelumnya, Salah membawa Liverpool menjadi juara Liga Champions musim ini.

Mohamed Salah (Foto: Twitter/@LFC)

Pada laga yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 2 Juni 2019, dini hari WIB, The Reds –julukan Liverpool– menang dengan skor meyakinkan 2-0 atas sesama tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Salah bahkan ikut menyumbangkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Gol penalti Salah yang tercipta dua menit setelah laga berjalan adalah gol tercepat kedua sepanjang sejarah Liga Champions. Sementara itu, yang berada di posisi pertama ialah gol Paolo Maldini ke gawang Liverpool dalam final Liga Champions 2004-2005 yang tercipta pada menit pertama.

Aksi Salah dilengkapi oleh Divock Origi tiga menit sebelum laga selesai. Gol Salah dan Origi membawa Liverpool meraih trofi Liga Champions keenamnya sepanjang sejarah. Liverpool kini tercatat sebagai tim dengan koleksi trofi Liga Champions terbanyak ketiga setelah AC Milan (tujuh trofi) dan Real Madrid (13 trofi).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini