nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perbedaan Kepribadian De Jong dan De Ligt

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Juni 2019 15:33 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 06 04 51 2063670 perbedaan-kepribadian-de-jong-dan-de-ligt-MTKF6Af5HP.jpg Matthijs de Ligt dan Frenkie de Jong (Foto: AFP)

AMSTERDAM – Penampilan gemilang Ajax Amsterdam di musim kompetisi 2018-2019 tentunya tak bisa dilepaskan dari peran krusial Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt. Tak ayal, kedua pemain tersebut pun kerap dibanding-bandingkan satu sama lain, utamanya karena usia mereka yang masih muda.

Menurut Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman, De Jong dan De Ligt memiliki perbedaan kepribadian yang sangat besar. Untuk De Jong, Koeman menilai gelandang 22 tahun itu punya kepribadian yang riang. Itulah mengapa De Jong selalu terlihat tersenyum.

(Baca juga: Ronald Koeman Ogah Tangani Barcelona)

Frenkie De Jong

Sementara itu, De Ligt justru dinilai sebagai sosok yang lebih serius. Meski berusia lebih muda, yakni 19 tahun, namun De Ligt selalu fokus dalam latihan. Bahkan, tak sering pula De Ligt melakukan latihan tambahan. Mungkin, karena kepribadiannya itulah De Ligt didapuk sebagai kapten Ajax.

“Frenkie de Jong benar-benar anak yang baik, selalu tersenyum. Begitulah cara dia bermain sepakbola, itulah caranya dia berlatih. Terlepas dari level melawan siapa dia bermain, di mana pun dia berada, dia adalah dirinya sendiri. Anda juga melihat perbedaan antara De Ligt dan Frenkie. Matthijs sangat fokus pada pelatihan dan pelatihan tambahan,” terang Koeman, menukil dari Blaugranes, Selasa (4/6/2019).

Kepribadian De Ligt yang serius itu bahkan tercermin juga saat berada di luar lapangan. Koeman pun menceritakan pengalamannya bersama De Ligt di dalam taksi, yang mana sepanjang perjalanan bek berpaspor Belanda itu selalu menanyakan hal-hal tentang sejarah sepakbola.

Matthijs De Ligt

“Saya pernah naik taksi bersama Matthijs. Dia hanya bertanya: tentang (Hristo) Stoichkov, Romario, dan (Michael) Laudrup, sebelumnya di Barcelona. Siapa yang terbaik, siapa striker terbaik yang pernah Anda lawan? Dia tahu banyak. Jika Anda bertanya kepada banyak generasi ini tentang era sepakbola saya, tidak semua orang tahu itu lagi," beber Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini