nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kritik untuk Messi Tidak Adil

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 April 2019 23:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 18 51 2045400 kritik-untuk-messi-tidak-adil-FvcADDr9mQ.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – Meski telah menorehkan berbagai macam prestasi, namun megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak henti-hentinya mendapat kritik dari masyarakat Argentina. Kondisi tersebut nyatanya membuat Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, yang juga berkewarganegaraan Argentina geram. Menurutnya, kritik untuk Messi bukan sesuatu yang adil.

Messi mendapat kritik dan cemooh dari publik Argentina lantaran pemain berjuluk La Pulga itu selalu gagal membawa tim nasional mereka meraih gelar juara. Prestasi terbaik yang didapat Timnas Argentina bersama Messi adalah dua kali menjadi runner-up Copa America dan sekali menjadi runner-up Piala Dunia.

(Baca juga: Tanggapan Messi Setelah Ronaldo dan Juventus Gugur di Liga Champions)

Lionel Messi

Menurut Simeone, sebenarnya hal yang cukup wajar jika Messi hanya berprestasi dengan Barca dan tidak dengan Timnas Argentina. Pasalnya, di Barca Messi dikelilingi oleh para pemain top dunia yang menyokongnya. Sedangkan skuad yang dimiliki Timnas Argentina bisa dibilang tidak terlalu bagus, utamanya di sektor pertahanan dan penjaga gawang.

“Kritik terhadap Messi tidak adil, tidak sama sekali, terutama di Argentina. Di Barcelona ada beberapa pemain berkelas dan tim yang mendukungnya dan di Argentina tidak ada pemain seperti itu. Seperti yang terjadi pada Cristiano Ronaldo di Portugal, karena Portugal bukan Juventus atau Real Madrid,” jelas Simeone, menukil dari Goal, Kamis (18/4/2019).

Lionel Messi

"Saya menghormati segalanya, semua orang memiliki pendapat. Messi nyaris memenangkan Piala Dunia, sayangnya dia tidak memenangkannya. Beberapa orang mengkritiknya terus-menerus, namun Messi luar biasa. Berapa banyak Ballon d’Or yang telah dia menangkan, berapa banyak gol yang telah dia buat? Berapa kali dia berhasil memberi Barcelona cara tertentu untuk bermain? Tanpa dia, itu tidak akan sama,” lanjut Simeone.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini