nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Menang, Willian Akui Chelsea Kesulitan Hadapi Slavia Praha

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 05:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042346 meski-menang-willian-akui-chelsea-kesulitan-hadapi-slavia-praha-5avvUkgqu5.jpg Aksi Willian di laga Slavia vs Chelsea. (Foto: UEFA)

PRAHA Winger Chelsea, Willian Borges, bersyukur timnya bisa meraih kemenangan saat bertandang ke markas Slavia Praha di leg I perempatfinal Liga Eropa 2018-2019, pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Pasalnya menurut Willian, Slavia bermain sangat hebat di laga tersebut, sehingga menang 1-0 atas tim asal Republik Ceko itu sudah lebih dari cukup baginya.

Chelsea memang bisa dikatakan kesulitan menghadapi tim tuan rumah. Bahkan di babak pertama, Chelsea kerap kali ditekan oleh Slavia. Beruntung pada babak kedua The Blues –julukan Chelsea– mampu bangkit dan langsung menguasai jalannya pertandingan.

Baca Juga: Gol Marcos Alonso Beri Kemenangan Chelsea atas Slavia Praha

Akan tetapi meski sudah mendapatkan irama permainnya, nyatanya Chelsea tetap kesulitan membobol gawang Slavia. Barulah pada menit ke-86 Chelsea akhirnya memastikan kemenangan 1-0 melalui sundulan yang diciptakan Marcos Alonso usai menerima umpan manis dari Willian. Menurut pemain asal Brasil itu, menang 1-0 bisa menjadi modal yang baik untuk Chelsea ketika bertanding di leg kedua nanti, yang mana berlangsung di Stamford Bridge pada Jumat 19 April 2019 nanti.

“Pertandingannya (berjalan) sangat sulit. Mereka (Slavia) memiliki tim yang bagus. Sangat sulit untuk menekan merea dengan tinggi karena ketika kami mencobanya, mereka justru memainkan bola-bola panjang dan menyerang melalu fullbac mereka. Kami berusaha untuk terus menekan mereka sekeras mungkin, namun ternyata itu sulit,” kata Willian, mengutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4/2019).

“Setidaknya di babak kedua kami berhasil mencetak gol. Itu adalah hasil yang baik. Itu bola yang bagus untuknya (Alonso) dan dia mencetak gol. Sekarang kami masih satu laga lagi di kandang. Hari ini kami mendapatkan dorongan besar untuk laga selanjutnya,” tukasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini