nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bek Slavia Praha Sakit Hati dengan Gol Telat Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 04:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 12 51 2042338 bek-slavia-praha-sakit-hati-dengan-gol-telat-chelsea-R2Yj9N7ao5.jpg Aksi Deli saat mengawal Giroud di laga Slavia Praha vs Chelsea. (Foto: UEFA)

PRAHA – Slavia Praha gagal memanfaatkan pertandingan kandangnya untuk meraih kemenangan di leg I perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 saat bertemu Chelsea, pada Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Menurut bek Slavia, Simon Deli, kekalahan timnya itu sangat menyakitkan, karena kepastian kemenangan Chelsea terjadi di menit-menit akhir pertandingan.

Gol pembawa malapetaka untuk Slavia itu terjadi pada menit ke-86 melalui sundulan Marcos Alonso usai mendapatkan umpan manis dari Willian Borges. Gol Alonso itu pun menjadi satu-satunya yang tercipta di sepanjang pertandingan dan membuat skor akhir menjadi 0-1 untuk kekalahan Slavia.

Baca Juga: Gol Marcos Alonso Beri Kemenangan Chelsea atas Slavia Praha

Deli mengaku sangat kecewa dengan hasil itu, terutama gol telat Alonso membuatnya semakin merasa sakit. Pasalnya Deli menilai permainan Slavia sangat baik di laga tersebut, yang mana memang tim tuan rumah berhasil menciptakan peluang lebih banyak ketimbang Chelsea.

Pemain berusia 27 tahun itu sempat menilai mungkin skor imbang 0-0 menjadi hasil yang adil untuk kedua tim. Dengan hasil imbang pun jelas akan membuat Slavia sedikit percaya diri melakoni leg kedua nanti. Akan tetapi pada kenyataan itu hanya angan-angan saja. Chelsea justru berhasil menang lewat gol telat Alonso. Itulah yang membuat Deli merasa sakit hati.

“Hasil (laga Slavia vs Chelsea) sangat mengecewakan karena kami sudah bermain dengan sangat baik, namun di menit-menit akhir kami justru kebobolan dengan gol yang seperti itu. Tentu hal tersebut membuat kondisi kami makin sulit, tapi itulah sepakbola. Sekarang kami hanya perlu mempersiapkan diri di laga selanjutnya (di Liga Republik Ceko), lalu ke London untuk bertemu dengan Chelsea,” tutur Deli, sebagaiman dikutip dari laman resmi UEFA, Jumat (12/4/2019).

Nantinya leg kedua perempatfinal Liga Eropa 2018-2019 bakal berlangsung pada Jumat 19 April 2019 dini hari WIB. Kemenangan di atas 2-0 diperlukan Slavia jika ingin lolos ke babak semifinal kompetisi Eropa kasta kedua tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini