nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Presiden Man United: Ronaldo Lebih Egois ketimbang Messi

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 15:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 11 51 2042048 mantan-presiden-man-united-ronaldo-lebih-egois-ketimbang-messi-S4TB8UUBBP.jpg Ronaldo saat menahan bola di laga Ajax vs Juventus. (Foto: Juventus.com)

MANCHESTER – Mantan presiden Manchester United dalam kurun 1980-2002, Martin Edwards, ditanya perihal kepribadian dua pesepakbola top dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dalam pandangan pria 73 tahun itu, Ronaldo lebih egois ketimbang Messi.

“Membandingkan Ronaldo dan Messi? Orang Argentina (Messi) lebih menyatu bersama rekan-rekannya. Ketika mencetak gol, Messi selalu menghampiri rekan-rekannya. CR7(Ronaldo) lebih egois. Ketika mencetak gol, ia selalu berharap rekan-rekannya yang menghampirinya,” kata Edwards mengutip dari Calciomercato, Kamis (11/4/2019).

Ronaldo dan Messi

Komentar Edwards tidak sepenuhnya bisa disalahkan. Sebab, setiap orang memiliki pandangan masing-masing ketika ditanya soal Ronaldo dan Messi. Dalam 11 tahun terakhir, perbandingan antara Ronaldo dan Messi memang tidak ada habisnya.

BACA JUGA: Ronaldo Cetak Gol, Perebutan Gelar Top Skor Liga Champions Jadi Memanas

Di kubu pendukung Ronaldo, mereka mengagungkan-agungkan sang idola sebagai yang terbaik dalam sejarah sepakbola. Sementara di pihak lain, Messi disebut sebagai pesepakbola nomor satu di jagat raya ini.

Tahu sering menjadi perbandingan, Ronaldo dan Messi pun tidak mau larut dalam euforia. Mereka pun saling memuji satu sama lain saat ditanya jurnalis perihal perbandingan keduanya.

Messi dan Ronaldo

Bagi mereka, penahbisan siapa yang terbaik bukanlah di luar lapangan, melainkan di atas rumput hijau. Sejauh ini, baik Messi dan Ronaldo sama-sama telah menunjukkan kelasnya. Contoh mengukur kehebatan Messi dan Ronaldo adalah keberhasilan mereka menyabet masing-masing lima trofi Ballon d’Or.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini