nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Niko Kovac Tertarik Angkut Kante ke Bayern Munich

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 08 April 2019 11:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 51 2040437 niko-kovac-tertarik-angkut-kante-ke-bayern-munich-nwqyILlwpU.jpg NGolo Kante (Foto: Zimbio)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, membeberkan sosok pemain yang sangat diharapkan kehadirannya di tim asuhannya itu. Kovac mengaku sangat berhasrat untuk bisa mendatangkan pemain seperti N’Golo Kante ke skuad Bayern.

Sebagaimana diketahui sejak berhasil membawa Leicester City menjuarai Liga Inggris 2015-2016, nama Kante memang langsung menjadi buah bibir para. Kante pun lalu memutuskan hengkang ke Chelsea pada musim panas 2016.

Ngolo Kante

Musim perdana Kante berseragam Chelsea pun berjalan luar biasa. Ia berhasil membawa The Blues menjuarai Liga Inggris 2016-2017, dan dinobatkan sebagai pemain terbaik. Kante juga berhasil membawa Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: Gasak Dortmund 5-0, Bayern Duduki Puncak Klasemen Liga Jerman 2018-2019

Segala keberhasilan Kante tersebut pun membuatnya menjadi salah satu pemain gelandang tersukses di dunia saat ini. Wajar jika banyak klub yang mengantre untuk bisa meminangnya, termasuk juga Bayern. Kovac sendiri mengklaim FC Hollywood –julukan Bayern– butuh pemain macam Kante di skuadnya.

Niko Kovac

“Untuk sukses di era ini, tim ini membutuhkan pemain seperti N'Golo Kante. Pemain seperti Kante saat ini memiliki peran yang besar. Sebagai contoh anda bisa melihat Timnas Prancis, mereka bisa menjadi juara karena mereka memiliki pemain yang mampu merebut bola ke manapun ia bergerak,” jelas Kovac, seperti dilansir dari Bild, Senin (8/4/2019).

“Bayern memiliki pemain-pemain seperti ini di masa lampau, namun saat ini kami tidak memiliki pemain seperti Kante. Situasi ini membuat para pemain kami harus mengambil tanggung jawab lebih. Setiap pemain kami harus bisa bertahan dan membantu lini pertahanan kami saat dibutuhkan,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini