nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cetak Gol bagi Timnas Indonesia, Greg Persembahkan untuk sang Istri

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 11:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 26 51 2035050 cetak-gol-bagi-timnas-indonesia-greg-persembahkan-untuk-sang-istri-ExX4V3yKjM.jpg Timnas Indonesia jelang hadapi Myanmar. (Foto: PSSI)

MANDALAYWinger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Greg Nwokolo, mempersembahkan gol yang dibuat ke gawang Myanmar untuk sang istri, Kimmy Jayanti, yang sedang mengandung. Pesepakbola berusia 32 tahun itu mengaku dukungan sang istri membuat dirinya tampil maksimal di setiap pertandingan.

Setelah absen hampir lima tahun membela Timnas Indonesia, Greg akhirnya mendapatkan kesempatan mengenakan seragam garuda. Pada Senin 25 Maret 2019, pesepakbola kelahiran Nigeria itu tampil sebagai starter saat Indonesia menghadapi Myanmar, dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Mandalar Thiri.

Timnas Indonesia

Mentas sebagai winger kiri dalam pola 3-4-3 racikan Simon McMenemy, pemain milik Madura United itu tampil trengginas. Tusukan demi tusukan yang dilancarkan Greg dari sisi kiri merepotkan fullback kanan Myanmar, Zaw Min Tun.

BACA JUGA: Menang 2-0 atas Myanmar, McMenemy: Langkah Pertama yang Positif

Usaha Greg akhirnya membuahkan hasil pada menit 41. Saat itu memanfaatkan assist Stefano Lilipaly, Greg membobol gawang Myanmar kawalan Kyaw Zin Phyo.

Gol itu merupakan yang kedua dicetak Greg bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, ia mencetak satu gol saat Indonesia menang 3-0 atas Filipina dalam laga uji coba yang dilangsungkan paa 14 Agustus 2013.

"Saya senang, kami meraih kemenangan atas Myanmar. Pertandingan yang menarik, saling serang dan antraktif. Persiapan kami lakukan dengan baik, maka dari itu kami meraih kemenangan," kata Greg mengutip dari laman resmi PSSI, Selasa (26/3/2019).

Andritany

"Gol saya persembahkan untuk istri dan anak saya yang masih ada di dalam perut istri saya. Selain itu untuk semua yang selalu mendukung kami. Kami akan terus memberikan penampilan terbaik untuk Timnas Indonesia," lanjut pemain yang pernah merumput di Liga Portugal bersama Olhanense itu.

Di laga kontra Myanmar sendiri, Indonesia menang 2-0. Satu gol skuad Garuda lainnya dilesakkan Ilija Spasojevic di menit 81. Spaso –sapaan akrab Spasojevic– sendiri baru masuk di awal babak kedua menggantikan Greg.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini