nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Greg Bawa Timnas Indonesia Unggul 1-0 atas Myanmar di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 51 2034799 gol-greg-bawa-timnas-indonesia-unggul-1-0-atas-myanmar-di-babak-pertama-wHCtEMBITf.jpg Timnas Indonesia vs Myanmar. (Foto: Metube)

MANDALAY – Laga sengit terjadi antara Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Myanmar di laga persahabatan yang berlangsung pada Senin (25/3/2019) malam WIB. Saking sengitnya, pertandingan yang berlangsung di Stadion Mandalathiri itu hampir berakhir dengan skor 0-0. Akan tetapi Timnas Indonesia berhasil unggul di menit ke-41 melalui tendangan dari Greg Nwokolo.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Indonesia bisa dikatakan mampu tampil menekan sejak babak pertama dimulai. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan aksi Greg Nwokolo yang mampu mengancam gawang Myanmar ketika laga baru berjalan empat menit. Sayang peluang Greg itu masih bis dipatahkan oleh kiper Myanmar.

Peluang pun kembali tercipta di menit ke-20. Kali ini giliran Stefani Lilipaly yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak gol, namun lagi-lagi peluang tersebut kembali gagal. Sang Garuda –julukan Timnas Indonesia– masih belum bisa menembus lini pertahanan Myanmar hingga pertengahan babak pertama.

Tak hanya sampai situ, Lilipaly dan Riko Simanjuntak pun sempat kembali mengancam gawang Myanmar. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat tim asuhan Simon McMenemy tersebut belum juga mencetak angka.

Dari sekian banyak peluang yang tercipta, akhirnya Timnas Indonesia pun mampu mencetak gol. Adalah Greg yang mampu membuka keunggulan di babak pertama tersebut. Greg berhasil mengecoh pertahahan Myanmar usai mendapatkan operan dari Lilipaly.

Akan tetapi Myanmar pun mendapatkan peluang emas di menit ke-43. Tim tuan rumah mendapatkan hadiah penalti, namun Myanmar gagal memanfaatkan peluang tersebut lantaran Andritany mampu menepis tendangan Nyein Chan Aung. Tak lama laga babak pertama pun berakhir, Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Myanmar.

Berikut susunan pemain:

Timnas Indonesia: Andriyany; Manahati, Hansamu, Basna; Ruben, Pellu, Evan, Yutinus; Greg, Lilipaly, dan Riko.

Cadangan: Teja, Novri, Zulfiandi, Rahmat, Ilija, Ricky, Febri, Andik, Arthur, Wahyu, dan Dedik.

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini