nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Pasang Badan Bela Pemain Timnas Indonesia U-23

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 06:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 25 51 2034439 indra-sjafri-pasang-badan-bela-pemain-timnas-indonesia-u-23-c0wykx9Zxa.jpg Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri (Foto: Laman resmi PSSI)

HANOI – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23, Indra Sjafri, meminta masyarakat tidak menyalahkan individu tertentu usai kekalahan 0-1 dari Vietnam di laga kedua babak kualifikasi Piala Asia 2020, Minggu 24 Maret 2019 malam WIB. Jika ada yang harus bertanggung jawab, maka itu adalah sang pelatih sendiri.

Timnas Indonesia harus mengubur impiannya berlaga di Piala Asia U-23 2020 setelah menelan kekalahan dari Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi. Indra Sjafri mengaku bertanggung jawab atas kekalahan tersebut mengingat dirinya lah yang mengatur susunan pemain.

Pria berusia 56 tahun itu dengan tegas menyatakan pelatih yang paling tahu pemain mana yang harus atau siap diturunkan. Sementara itu, masyarakat atau orang di luar tim hanya tahu kulitnya saja, bukan tim secara mendalam.

Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam (Foto: PSSI)

(Baca juga: Indra Sjafri: Sepakbola Indonesia Tidak Akan Mati)

“Semua tanggung jawab ada di tangan saya, jangan menyalahkan Egy, jangan menyalahkan Marinus, jangan menyalahkan individu pemain, itu tidak baik. Itu kalau mau sepakbola Indonesia selalu bergairah pemainnya,” tutur Indra Sjafri dalam konferensi pers pascalaga, melansir dari laman resmi PSSI, Senin (25/3/2019).

“Pemain saya sudah berjuang, apa yang salah ya sepakbola begitu. Kalau tadi menang, saya yakin Egy tidak dinilai salah. Saya tidak mau menyalahkan individu pemain. Mengapa keputusan itu diambil? Karena semua keputusan pemain siapa yang harus diturunkan, siapa yang diganti itu keputusan pelatih. Karena orang di luar hanya tahu kulit-kulitnya saja, tidak tahu dalamnya,” tukas mantan pelatih Bali United itu.

Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam (Foto: PSSI)

Tugas Indra Sjafri untuk melatih Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal ajang SEA Games 2019 di Manila pada 30 November – 11 Desember mendatang. Waktu persiapan yang cukup panjang dapat menjadi keuntungan guna mewujudkan target medali emas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini