nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kane Pastikan Persaingan Liverpool-Man City Tidak Merembet ke Timnas Inggris

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 20 Maret 2019 22:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 20 51 2032784 kane-pastikan-persaingan-liverpool-man-city-tidak-merembet-ke-timnas-inggris-uxQsdOl8aJ.jpg Penyerang Timnas Inggris Harry Kane (Foto: Laman resmi FA)

BURTON – Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, memastikan persaingan antara Liverpool dan Manchester City di kompetisi domestik tidak tertular ke Tim Tiga Singa. Ia menginginkan agar semua pemain dari kedua klub di melupakan sejenak persaingan ketika membela timnas.

Perlu diketahui, dalam skuad Timnas Inggris yang dipanggil oleh Gareth Southgate untuk mengikuti Kualifikasi Piala Eropa 2020 terdapat masing-masing dua pemain asal Liverpool dan Manchester City. Tajamnya persaingan kedua klub di liga dikhawatirkan merembet ke Timnas Inggris.

Kekhawatiran itu lantas dibantah oleh Harry Kane selaku kapten. Pemain asal klub Tottenham Hotspur itu memastikan para pemain benar-benar fokus membawa Timnas Inggris meraih hasil positif dalam dua laga Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Republik Ceko dan Montenegro.

Timnas Inggris

(Baca juga: Harry Redknapp: Timnas Inggris Bisa Juara Piala Dunia dan Eropa 8 Tahun ke Depan)

“Hal yang hebat mengenai tim ini adalah selalu penuh humor, tetapi kami juga sadar berada di sini untuk Inggris. Kami harus mengesampingkan beberapa hal, bahkan dengan pemain asal Liverpool dan City, karena ketika kami di sini, 100% untuk Inggris,” tutur Harry Kane di markas latihan Timnas Inggris, Burton-on-Trent, mengutip dari Manchester Evening News, Rabu (20/3/2019).

“Anda mungkin sering mendengar di masa lalu orang-orang duduk di meja secara terpisah dan para pemain terbagi menjadi kubu-kubu. Anda tidak bisa seperti itu di sini. Anda harus 100% bersama-sama,” imbuh penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Timnas Inggris

Harry Kane mencontohkan, Jordan Henderson yang berasal dari Liverpool dan Raheem Sterling yang berasal dari Man City bisa saling akrab saat masuk kamp latihan Timnas Inggris. Keduanya memang ingin saling mengalahkan di liga, tetapi di Timnas Inggris mereka saling bahu membahu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini