Share

Man United Sudah Siapkan Helikopter untuk Jemput Bale

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 19 51 2031883 man-united-sudah-siapkan-helikopter-untuk-jemput-bale-VeEeiE3NFh.jpg Gareth Bale (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United bisa dibilang merupakan klub yang setia menanti tanda tangan Gareth Bale. Pasalnya, bukan hanya saat ini klub berjuluk Setan Merah itu dirumorkan bakal merekrut Bale. Mantan Manajer Man United, David Moyes, mengungkapkan kalau pada bursa transfer musim panas 2013 Setan Merah sebenarnya hampir mendapatkan Bale.

Pada musim panas tersebut, Moyes sejatinya baru diangkat sebagai Manajer Man United untuk menjadi suksesor Sir Alex Ferguson yang pensiun. Untuk bisa mempertahankan performa apik Setan Merah setelah ditinggal Ferguson, maka Moyes pun meminta kepada manajemen untuk memboyong pemain baru.

(Baca juga: 3 Gelandang Sekaligus Masuk Radar Manchester United)

Gareth Bale

Kala itu Bale adalah salah satu pemain yang tampil bersinar di Liga Inggris. Di musim panas tersebut Bale sebenarnya sudah dalam proses negosiasi dengan Real Madrid, namun Man United mencoba membajaknya. Pihak Man United bahkan disebutnya telah menyiapkan helikopter untuk bisa segera menjemput pemain berpaspor Wales tersebut.

Kendati begitu, pihak Tottenham Hotspur nyatanya lebih memilih melepas Bale ke Real Madrid. Begitu pun dengan keinginan sang pemain. Saat itu penjualan Bale ke Madrid memecahkan rekor transfer dunia. Ironis bagi Man United, setelah gagal mendapatkan Bale, mereka pun terpuruk di akhir musim Liga Inggris 2013-2014 dengan hanya finis ketujuh. Moyes pun dipecat karena dinilai gagal.

Gareth Bale

“Pada saat kami sampai di ujung bursa transfer, kami selalu berpikir kami memiliki peluang untuk mendapatkan Gareth Bale. Kami berharap kami bisa membujuknya daripada pergi ke Real Madrid karena itu sudah setengah jadi. Kami telah menawarkan lebih banyak uang, kami mencoba membujuknya. Kami sudah menyiapkan helikopter dan kami mencoba,” beber Moyes, mengutip dari Calcio Mercato, Selasa (19/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini