nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-23 Libas Bali United 3-0

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 19:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 17 51 2031253 timnas-indonesia-u-23-libas-bali-united-3-0-5mZ8JfjcTd.jpg Timnas Indonesia U-23 melakukan selebrasi (Foto: AFF)

GIANYAR – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 kala menghadapi Bali United dalam laga uji coba. Kedua tim sebenarnya bermain terbuka. Akan tetapi, skuad asuhan Indra Sjafri mampu memanfaatkan peluang dengan lebih baik dan punya pertahanan solid.

Jalannya Pertandingan:

Pertandingan dimulai dengan serangan yang lebih dulu dibangun para pemain Bali United. Tampil di hadapan publik sendiri membuat para pemain Bali bersemangat mencari gol pembuka. Peluang pun mereka peroleh di menit ketiga. Sayangnya, sepakan yang dilepaskan Sagara masih mengarah tepat kepada Awan Setho.

Bali justru kebobolan di menit kesembilan. Berawal dari eksekusi tendangan sudut, bola kemudian didapat oleh Gian Zola yang berada di dalam kotak penalti Bali. Gian Zola lalu memutar badannya dan melepaskan tembakan kaki kiri. Bola pun meluncur mendatar ke dalam gawang Bali yang membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23

Memasuki babak kedua, Kedua tim tetap bermain terbuka. Hasilnya, di menit ke-55 Garuda Muda mampu menambah gol. Egy Maulana Vikri mengirimkan umpan terobosan kepada Witan Sulaeman melalui celah pertahanan Bali United. Witan yang menerima umpan tersebut dengan sempurna, dengan mudahnya memperdaya kiper Bali. Indonesia U-23 kini memimpin 2-0.

Tertinggal dua gol membuat Bali semakin gencar melancarkan serangan. Akan tetapi, alih-alih berusaha menipiskan keadaan, Bali justru semakin jauh tertinggal di menit ke-70. Indonesia U-23 menambah keunggulannya melalui Ezra Walian. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke arah sudut sempit gawang Bali. Bola meluncur deras hingga membuat papan skor berubah 3-0.

Meski sudah unggul 3-0, Indonesia U-23 masih terus mencoba tampil menekan. Egy pun sempat mengancam di pengujung pertandingan lewat aksi kerjasama umpan satu-dua dengan Witan. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang, keadaan tetap tidak berubah. Timnas Indonesia U-23 memenangkan pertandingan dengan skor 3-0 atas Bali United.

(fmh.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini