nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Kepindahan Suarez ke Arsenal Gagal Gara-Gara Gerrard

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 16:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 15 51 2030495 terungkap-kepindahan-suarez-ke-arsenal-gagal-gara-gara-gerrard-EQWpnJBDis.jpg Luis Suarez dan Steven Gerrard (Foto: AFP)

BARCELONA – Tak banyak yang mengetahui bahwa striker Barcelona, Luis Suarez, sebenarnya hampir bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2012. Akan tetapi, proses transfer Suarez ke Arsenal itu gagal terlaksana lantaran kapten Liverpool kala itu, Steven Gerrard, ikut campur.

Suarez didatangkan oleh Liverpool pada Januari 2011 dari Ajax Amsterdam. Sejak musim perdananya bersama The Reds, Suarez telah menampilkan performa yang menjanjikan. Akan tetapi, pada pengujung musim 2011-2012, striker asal Uruguay tersebut meminta hengkang. Pasalnya, kala itu Liverpool gagal lolos ke ajang Liga Champions.

(Baca juga: Mourinho Tak Ingin Juventus Bertemu Barcelona di Perempatfinal Liga Champions)

Luis Suarez

Adapun Arsenal menjadi tim yang saat itu berani mengaktifkan klausul tebus Suarez sebesar 40 juta pounds. Suarez pun sempat tergoda untuk hengkang ke Arsenal, lantaran The Gunners bakal berlaga di pentas Liga Champions. Kendati begitu, Gerrard nyatanya berhasil membujuk Suarez untuk tetap bertahan. Gerrard meyakinkan Suarez kalau karier sang striker akan lebih baik jika bertahan.

“Kami lolos ke Liga Eropa, namun musim berakhir buruk. Saya akan pergi ke Arsenal, memaksa diri saya untuk pergi, dan Steven mengatakan kepada saya, 'Saya berjanji bahwa jika Anda bertahan tahun ini Anda akan lepas landas dan pada tahun berikutnya Anda akan pergi ke Bayern, Barcelona, Real Madrid atau mana pun yang Anda inginkan, namun bertahanlah tahun ini karena Anda tidak akan menjadi lebih baik di Arsenal,'" beber Suarez, mengutip dari Sky Sports, Jumat (15/3/2019).

Steven Gerrard

“Ini adalah percakapan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu dan saya memberi tahu agen saya bahwa saya telah membuat keputusan dan saya bertahan. Kata-katanya meyakinkan saya pada saat itu. Itu adalah kata-kata dari kapten sejati, yang memiliki dampak pada saat itu dan banyak membantu saya,” lanjut Suarez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini