nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Emery Ungkap Alasan Mainkan Mkhitaryan sebagai Bek Kanan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 08 Maret 2019 16:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 08 51 2027421 emery-ungkap-alasan-mainkan-mkhitaryan-sebagai-bek-kanan-3tVHn0SePE.jpg Henrikh Mkhitaryan (Foto: Twitter Arsenal)

LONDON – Manajer Arsenal, Unai Emery, menjelaskan alasan utama dirinya memasang Henrikh Mkhitaryan sebagai seorang fullback kanan, saat klub asuhannya menghadapi Rennes di leg pertama babak 16 Besar Liga Eropa 2018-2019.

Emery mengaku berkaca terhadap penampilan impresif Mkhitaryan kala Arsenal melawan Southampton sebagai seorang fullback, jadi alasannya kembali memainkannya di posisi tersebut saat jumpa Rennes. Emery juga mengaku ingin memaksimalkan pemain yang ada di lapangan seusai kartu merah Sokratis Papastathopoulos.

Arsenal vs Rennes

“Pertama-tama dan yang terpenting, karena terakhir pada saat kami melawan Southampton ada performa yang sangat impresif dari Mkhitaryan saat bermain di posisi fullback,” ucap Emery, seperti dikutip dari Metro, Jumat (8/3/2019).

Baca Juga: Jadi Tim Prancis Pertama yang Tumbangkan Arsenal, Presiden Rennes Bangga

“Setelah kartu merah, saya ingin mempertahankan penguasaan dengan para pemain yang ada karena di babak kedua kami butuh pemain yang bugar untuk lebih membantu momen serangan, mengambil peluang, mengambil opsi,” sambung manajer berkebangsaan Spanyol itu.

Arsenal

“Kami tidak benar-benar menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol kedua, namun saya pikir Mkhitaryan bermain sangat bagus dan punya performa luar biasa. Saya kira tidak ada masalah dengan Micki meski dia bermain di posisi bek kanan selama 40 atau 50 menit. Dia bermain baik,” tutupnya.

Arsenal sendiri harus menutup pertandingan melawan Rennes dengan hasil minor, yakni takluk 1-3. Ketiga gol Rennes sendiri berhasil disarangkan oleh Benjamin Bourigeaud, Nacho Monreal (bunuh diri), dan Ismaila Sarr. Sementara gol Arsenal ditorehkan oleh Alex Iwobi.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini