Menang AFF, Timnas Indonesia U-22 Lanjut Kejar Target Persiapan AFC dan Sea Games

Anggun Tifani, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 28 51 2023775 menang-aff-timnas-indonesia-u-22-lanjut-kejar-target-persiapan-afc-dan-sea-games-ItfJKxbTO6.jpg Timnas Indonesia U-22 juara Piala AFF U-22 2019 (Foto: PSSI)

TANGERANG - Kedatangan Timnas Indonesia U-22 pada Piala AFF 2019, menjadi kebanggan tersendiri untuk Bangsa Indonesia. Tidak berlama-lama, euforia tersebut menjadikan semangat bagi mereka untuk tetap lanjut berlaga pada akan AFC dan Sea Games.

Hal itu disebutkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, saat menyambut kedatangan Garuda Muda di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 27 Februari 2019 malam WIB.

"Kita bersyukur sebagai bangsa, Timnas kita kembali ke tanah air dengan membawa piala dan medali yang kita banggakan. Bersama kita menjadi juara AFF U-22 dan hari ini kita menyambutnya dengan gembira," ujar Imam saat konferensi pers.

Imam mengatakan, kemenangan ini menjadi spirit atau semangat baru bagi mereka, untuk tetap meningkatkan kemampuan demi pertandingan internasional lain.

Baca juga: Pawai Gelar Juara Piala AFF U-22 2019 Akan Digelar di GBK

"Target mereka setelah ini AFC dan Sea Games. Saya menyaksikan langsung perjuangan mereka dalam berjuang, layaknya berjuang sebagai bangsa yang besar, pemerintah sangat mengapresiasi," tutur Imam.

Sementara itu, apresiasi nampak dihaturkan oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. "Tidak terkira rasa haru yang kami bisa rasakan. Di PSSI atas prestasi yang didapatkan oleh Timnas U-22. PSSI selalu berpesan untuk bermain dengan berani seperti jersey kita merah, dan putih yang berarti main respect disipilin," ungkapnya.

Rasa haru juga dirasakan sang kapten kesebelasan, Bagas Adi Nugroho. Dia menganggap kemenangan atas timnya dapat terjadi karena kerja keras dan kekompakan tim dalam bermain.

"Tim makin kompak karena makin kesini kita makin tau sifat masing-masing. Kesannya bahagia, tapi jangan berlarut-larut terus-terusan bahagia karena kita masih ada AFC sama Sea games," tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini