nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalahkan Madrid 3-0, Valverde Justru Sebut Barcelona Tak Bermain Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 28 Februari 2019 21:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 02 28 46 2024174 kalahkan-madrid-3-0-valverde-justru-sebut-barcelona-tak-bermain-baik-zSeBcPfH3l.jpg Selebrasi Suarez usai bobol gawang Madrid. (Foto: Twitter La Liga)

MADRID Barcelona memastikan diri melaju ke final Copa del Rey 2018-2019 usai mengalahkan Real Madrid 3-0 di semifinal leg II, pada Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Dengan skor tersebut maka Barcelona lolos dengan menang agregat 4-1 atas Madrid. Kemenangan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu jelas menjadi awal mulanya tim berjuluk Blaugrana itu lolos ke partai puncak kompetisi tersebut.

Akan tetapi meski mampu mempermalukan Madrid di kandangnya sendiri, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku kurang suka dengan permainan Lionel Messi dan kawan-kawan. Menurutnya Barcelona bermain tidak cukup baik ketika mengalahkan Madrid dengan tiga gol tanpa balas.

Baca Juga: Mane Senang dengan Posisi Barunya di Liverpool

Valverde percaya jika Barcelona bisa bermain lebih baik laga, maka Lionel Messi dan kawan-kawan mampu menang lebih dari 3-0. Ia menilai Barcelona gagal membuat banyak peluang di laga bertajuk el clasico tersebut. Namun Valverde tetap menerima hasil apapun yang Barcelona dapatkan. Baginya, sepakbola terkadang memang sulit untuk ditebak.

“Mereka (Madrid) bermain lebih baik dari kami di babak pertama dan kami tak memiliki inisiatif yang baik untuk melakukan penyerangan saat itu. Kami banyak kehilangan bola di beberapa area yang buruk dan bisa saja hal tersebut membuat kami kebobolan. Saya akui itu bukanlah penampilan terbaik kami,” jelas Valverde, dikutip dari Marca, Kamis (28/2/2019).

“Hari ini kami mencetak tiga gol, namun kami tak memiliki banyak peluang. Terkadang justru sebaliknya. Karena di sepakbola hal yang tak menentuk kerap kali terjadi. Seperti di Liga Champions terakhir kali (saat melawan Lyon), kami berhasil melesatkan 25 tendangan, namun tak satu pun yang gol,” tutupnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini