Tanpa Kehadiran Ozil, Emery Percaya Arsenal Tak Kekurangan Kreativitas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 15 Februari 2019 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 15 51 2018514 tanpa-kehadiran-ozil-emery-percaya-arsenal-tak-kekurangan-kreativitas-wfFV5J0wLc.jpg Pemain Arsenal, Mesut Ozil. (Foto: Getty Images)

BARYSAW – Hasil pahit terpaksa harus diterima Arsenal kala bertandang ke markas FC BATE Borisov di leg I babak 32 besar Liga Eropa 2018-2019, pada Jumat (15/2/2019) dini hari WIB. Di laga leg pertama itu, The Gunners –julukan Arsenal– takluk 0-1 dari tim tuan rumah.

Apabila melihat dari statistik pertandingan, maka seharusnya Arsenal bisa berbuat banyak. Pasalnya tim asuhan Unai Emery itu hampir menguasai jalannya pertandingan dengan memiliki 75% penguasan bola. Tak hanya itu saja, Arsenal juga berhasil melepaskan 16 tendangan dan tiga di antaranya tepat ke arah gawang BATE.

Baca Juga: Emery Komentari Kartu Merah Lacazette di Laga Kontra BATE

Akan tetapi meski unggul secara statistik, Arsenal justru kalah dari BATE. Tim tuan rumah itu berhasil mencetak gol pada menit ke-45 melalui aksi dari Stanislaw Drahun. Semenjak gol itu, permainan Arsenal kembali menurun hingga gagal membuat skor menjadi imbang/.

Kekalahan dari BATE tersebut membuat banyak pihak merasa Arsenal kurang pemain yang mampu membuat kreativitas. Namun sebenarnya ada satu pemain gelandang handal yang dimiliki Arsenal, yakni Mesut Ozil. Akan tetapi pemain itu justru tak dipanggil oleh Emery.

Keputusan Emery yang tak memainkan Ozil pun dianggap menjadi sebuah langkah yang salah. Namun pelatih asal Spanyol itu langsung membantahnya. Ia percaya Arsenal memiliki banyak pemain yang punya kreativitas. Akan tetapi saat melawan BATE Emery merasa timnya kurang beruntung saja.

“Setiap pemain boleh bermain. Laga hari ini dengan pemain yang ada di sini, kami bisa memenangkan pertandingan bersama mereka dan kami layak untuk mendapatkannya. Mereka bermain terorganisir saat bertahan dan menemukan momen terbaik ketika di pertandingan,” kata Emery, seperti disadur dari Football London, Jumat (15/2/2019).

“Ini bukan persoalan satu pemain atau lainnya. Kami bisa menang dengan setiap pemain yang kami punya dan mungkin bisa kalah dengan pemain yang sama,” tutup mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini