nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal di Timnas Argentina, Messi Tetap Dianggap Pemain Terbaik Dunia

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 14 Februari 2019 01:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 14 51 2017637 gagal-di-timnas-argentina-messi-tetap-dianggap-pemain-terbaik-dunia-sKPnGlTvFT.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Eks pemain Barcelona, Javier Saviola, mengutarakan pendapatnya soal sepak terjang Lionel Messi bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina. Saviola menilai Messi tetap merupakan pemain terbaik sejagat meskipun tak pernah menjuarai kompetisi internasional bersama Timnas Argentina.

Trofi bersema Timnas Argentina adalah sesuatu yang didambakan Messi. Sebab, Messi belum pernah mengantarkan Timnas Argentina untuk meraih trofi mayor. Prestasi terbaik dari La Pulga –julukan Messi– bersama Timnas Argentina ialah meraih medali emas di Olimpiade Beijing, China, pada 2008.

Lionel Messi (Foto: Sportskeeda)

Setelah itu, Messi selalu gagal mempersembahkan prestasi untuk Tim Tango. Peluang terbesar bagi Messi untuk mengakhiri kutukannya bersama Timnas Argentina didapatkan saat tampil di final Piala Dunia 2014.

BACA JUGA: Hanya Messi yang Bisa Bikin Juventus Jadi Lebih Baik Lagi

Akan tetapi, harapan Messi harus pupus karena dikalahkan Jerman dengan skor tipis 0-1. Gol Mario Gotze pada menit ke-113 membuyarkan peluang terbesar Messi untuk meraih trofi bergengsi dengan Tim Tango.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Kendati demikian, Saviola percaya bahwa Messi tetap pemain terbaik di dunia meskipun kerap gagal berprestasi dengan Timnas Argentina. Deretan trofi yang diraihnya dengan Barcelona pada level klub telah cukup untuk membuktikan kelayakan Messi disebut sebagai pemain terbaik di dunia.

“Saya adalah kolega Leo –sapaan akrab Messi. Saya tahu apa yang dia (Messi) rasakan tentang negara ini dan betapa sakitnya ketika segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diinginkan. Yang paling penting adalah percaya bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dan saya yakin Piala Dunia berikutnya adalah untuk Argentina,” tutur Saviola, seperti yang diwartakan Sportskeeda, Kamis (14/2/2019).

“Messi adalah yang terbaik di dunia dan mungkin dalam sejarah. Kami selalu menantikan untuk memenangkan beberapa kompetisi dengan Argentina, yang perlu kami taklukkan. Bermain untuk Timnas itu berbeda, karena Argentina bukan Barcelona. Di Barcelona mereka berlatih sepanjang tahun, pemain telah bersama selama bertahun-tahun dan semua metode berbeda. Saya pikir itu perbedaan besar,” tutup eks pemain Barcelona itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini