5 Permintaan Supermewah yang Muncul dari Pemain Bintang, Nomor 2 Paling Unik

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2019 02 13 51 2017263 5-permintaan-supermewah-yang-muncul-dari-pemain-bintang-nomor-2-paling-unik-RdeqE3BWVu.jpg Cristiano Ronaldo tidak mau kehidupan pribadinya diganggu selama merumput di Italia (Foto: Cristiano/Twitter)

PEMBAHASAN mengenai perpindahan pemain di bursa transfer seringkali hanya seputar harga jual atau berapa besaran gajinya di klub baru. Ambil contoh Cristiano Ronaldo ketika hengkang ke Juventus pada musim panas lalu. Penikmat sepakbola banyak membahas nilai transfer pemain berusia 33 tahun itu yang mencapai 112 juta Euro (setara Rp1,7 triliun).

Perlu diketahui, sejumlah pemain sepakbola juga meminta sesuatu di balik kepindahannya. Biasanya, permintaan tersebut tercantum dalam kontrak. Namun, ada juga permintaan-permintaan bersifat pribadi yang tidak tertuang dalam kontrak kerja.

(Baca juga: 5 Pacar Pemain yang Berusia Sangat Muda, Nomor 1 Miliki Senyum Manis)

Cristiano Ronaldo lagi-lagi bisa menjadi contoh. Penyerang berkebangsaan Portugal itu meminta kehidupan pribadinya tidak diganggu oleh media-media Italia saat memutuskan hengkang ke Juventus. Klub yang dimiliki oleh keluarga Agnelli itu mau tidak mau harus memenuhi permintaannya agar sang megabintang betah merumput.

Permintaan-permintaan yang diajukan pemain lainnya juga tak kalah unik. Berikut lima permintaan supermewah yang muncul dari pemain bintang, melansir dari Sokkaa, Rabu (13/2/2019).

5. Permintaan rumah mewah Ronaldinho

Selayaknya pemain asal Brasil, Ronaldinho dikenal punya gaya hidup kelas atas dan sangat mencintai pantai serta festival. Tidak heran, mantan pemain Barcelona itu meminta rumah supermewah kala pindah ke klub Liga Meksiko, Queretaro.

Ronaldinho diketahui menyenangi sepakbola pantai

Ronaldinho diketahui meminta sebuah rumah mewah yang dilengkapi dengan berbagai jenis lapangan sepakbola. Ia meminta pihak klub menyedikan rumah mewah dengan sebuah kolam renang, sebuah lapangan sepakbola pantai, dan lapangan sepakbola mini!

4. Gervinho minta helikopter

Pada Januari 2016, Gervinho memutuskan pindah ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune. Biaya transfer pemain berpaspor Pantai Gading itu cukup murah, yakni hanya 18 juta Euro (setara Rp286 miliar).

Gervinho

Tentu saja Gervinho pindah ke liga baru tersebut dengan permintaan gaji yang cukup besar. Selain itu, ia juga meminta fasilitas supermewah berupa pantai pribadi, tiket pesawat gratis untuk tujuan Pantai Gading, dan juga sebuah helikopter guna bepergian di China.

3. Ibrahimovic minta Ferrari edisi khusus

Hampir tidak ada orang berduit di dunia ini yang tidak menyukai mobil Ferrari, termasuk Zlatan Ibrahimovic. Namun, pemain berpaspor Swedia itu memanfaatkan kepindahannya ke Juventus pada 2004 untuk mendapatkan mobil Ferrari edisi khusus, yakni Enzo Ferrari.

Mobil Enzo Ferrari milik Zlatan Ibrahimovic

Perlu diketahui, Juventus dimiliki oleh Fiat Grup yang merupakan induk perusahaan Ferrari. Mobil Enzo Ferrari dibuat khusus untuk mengenang sang pendiri, Enzo Ferrari, yang meninggal dunia pada 1988. Mengapa khusus? Mobil tersebut hanya diproduksi sebanyak 400 unit saja.

Mobil edisi khusus itu diluncurkan pada 2002 berdasarkan hasil pengembangan mobil F2002 yang ditanamkan pada Tim Formula 1 Scuderia Ferrari yang kala itu masih diperkuat Michael Schumacher. Tentu saja Juventus berhasil menyediakan mobil tersebut buat Ibrahimovic.

2. Permintaan jaga privasi Ronaldo

Permintaan khusus dari Cristiano Ronaldo saat hengkang ke Juventus ini sangat unik. Bila pemain lain meminta fasilitas berupa rumah atau mobil mewah, maka permintaan CR7 agak sedikit sulit dipenuhi.

Cristiano Ronaldo dan keluarganya

Sebagai seorang megabintang, segala tindak tanduk Cristiano Ronaldo pasti menjadi perhatian publik. Media sudah pasti akan menyoroti gaya hidupnya dan berusaha menggali cerita dari orang-orang terdekat. Nah, Ronaldo meminta agar staf di Juventus dan orang-orang di sekitarnya tidak menceritakan apapun mengenai dirinya hingga 70 tahun setelah kematiannya.

1. Mbappe minta jet pribadi

Usianya boleh saja baru menginjak 20 tahun. Namun, Kylian Mbappe sudah digadang-gadang bakal memenangi penghargaan pesepakbola terbaik Eropa alias Ballon dOr. Permintaan khusus sang pemain saat hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2017 pun tak jauh-jauh dari itu.

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe meminta agar diberikan gaji terbaik apabila dirinya suatu hari nanti memenangi Ballon dOR. Terbaik di sini tentu saja gaji termahal di dunia yang saat ini dipegang Lionel Messi. Selain itu, ia juga meminta diberi izin memakai jet pribadi selama 50 jam per tahun dan tiga orang pelayan pribadi di rumahnya.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini