nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Indra Sjafri Ingin Timnas Indonesia U-22 Ambil Pelajaran dari Laga Uji Coba

Avirista Midaada, Jurnalis · Minggu 10 Februari 2019 00:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 09 51 2015853 indra-sjafri-ingin-timnas-indonesia-u-22-ambil-pelajaran-dari-laga-uji-coba-WlraZpLh2Q.jpg Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Arema FC di partai uji coba (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

MALANG - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22, Indra Sjafri, menilai Arema FC merupakan tim dengan basis suporter fanatik yang tinggi. Atmosfer pertandingan yang diciptakan para suporter Singo Edan dianggap bakal menjadi pelajaran berharga bagi Marinus Wanewar dan kawan-kawan. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-22 akan beruji coba melawan Arema FC pada Minggu (10/2/2019) sore WIB. Pertandingan tersebut merupakan bagian dari persiapan menjelang Piala AFF U-22 2019 di Kamboja, akhir Februari mendatang. 

(Baca juga: Warga Malang Antusiasi Sambut Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-22 vs Arema FC)

Timnas Indonesia U-22

"Arema punya suporter yang fanatik. Kemungkinan situasi ini akan terjadi di Kamboja. Sebagai tuan rumah pasti banyak suporter. Kita pilih situasi game yang ramai," kata Indra Sjafri saat konferensi pers di Kantor Arema FC, Sabtu 9 Februari 2019 sore WIB. 

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri bersama Marinus Wanewar (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

Selain atmosfer yang ramai, materi pemain Arema FC juga menjadi pertimbangan tersendiri. Para pemain berpengalaman di skuad asuhan Milomir Seslija tersebut menjadi nilai tambah sehingga Timnas U-22 mendapat lawan yang seimbang layaknya dalam turnamen sebenarnya.  Karena itu, Indra Sjafri akan memberikan kesempatan kepada para pemainnya yang tidak tampil melawan Bhayangkara FC.

"Saya akan memberikan kesempatan pemain yang belum turun melawan Bhayangkara FC untuk merasakan atmosfer. Nanti semua pemain akan kita mainkan untuk dilihat kualitasnya," beber pelatih kelahiran Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu. 

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini