nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Kevin Gameiro Selamatkan Valencia dari Kekalahan di Kandang Betis

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Februari 2019 05:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 08 46 2015126 gol-kevin-gameiro-selamatkan-valencia-dari-kekalahan-di-kandang-betis-PBDaw9BQy1.jpg Real Betis vs Valencia (Foto: Twitter/@RealBetis)

SEVILLA – Valencia bertandang ke Estadio Benito Villamarin untuk menghadapi Real Betis dalam leg I Copa del Rey 2018-2019, Jumat (8/2/2019), dini hari WIB. Pertandingan berjalan dengan ketat tetapi kedua tim harus puas menyelesaikan laga dengan skor imbang 2-2.

Jalannya Pertandingan

Betis memanfaatkan status tuan rumah untuk bisa menguasai bola lebih banyak. Penguasaan bola yang dimiliki Betis membuat Valencia harus merapatkan barisan pertahanannya agar kemasukan gol cepat di awal pertandingan.

Kendati tak banyak menguasai bola, tetapi Valencia tetap mampu meredam serangan Betis hingga menit ke-20. Tiga menit berselang pertahanan Valencia lengah sehingga Sergio Canales bisa melepaskan tembakan ke arah gawang dari luar kotak penalti. Akan tetapi, usaha itu belum mampu membobol gawang Valencia yang dijaga Jaume Domenech.

Setelah menerima tekanan itu, Valencia mendapatkan peluang untuk membuat gol pada menit ke-28. Rodrigo Moreno mampu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti tetapi masih mampu diselamatkan penjaga gawang Betis, Joel Robles.

Real Betis vs Valencia (Foto: Twitter/@RealBetis)

Akibat terlalu asyik menyerang akhirnya gawang Valencia pun harus kebobolan di menit ke-46 lewat sundulan Loren Moron. Gol itu membuat Valencia tertinggal 0-1 dari Betis saat babak pertama selesai.

Pada babak kedua tempo permainan meninggi karena Valencia ingin membuat gol penyama kedudukan. Akan tetapi, Betis bermain cukup apik untuk menguasai bola dan mengatur jalannya pertandingan.

Petaka akhirnya harus hadir lagi di gawang Valencia ketika Joaquin membuat gol pada menit ke-54 lewat sepakan jarak jauhnya. Valencia pun tertinggal dua gol dari Betis. Kondisi itu membuat Valencia bermain lebih keras untuk bisa merebut penguasaan bola Betis agar bisa melancarkan serangan. Tempo permainan pun meninggi karena terjadi beberapa pelanggaran.

Usaha Valencia untuk membuat gol pembuka di pertandingan itu baru berbuah hasil pada menit ke-70 melalui sundulan Denis Cheryshev. Ketika pertandingan tampak akan dimenangkan oleh Betis, Gol penyama kedudukan yang dinantikan Valencia akhirnya hadir melalui sepakan keras Kevin Gameiro di menit ke-92. Kedudukan 2-2 untuk kedua tim pun bertahan hingga pertandingan selesai

Berikut susunan pemain Betis vs Valencia di Copa del Rey musim ini.

Betis (3-4-2-1): Joel Robles; Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Junior Firpo, William Carvalho, Andres Guardado, Joaquin; Sergio Canales, Giovani Lo Celso; Loren Moron.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Cristiano Piccini, Ezequiel Garay, Gabriel Paulista, Jose Gaya; Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Denis Cheryshev; Santi Mina, Rodrigo Moreno.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini