nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nantes Tuntut Cardiff Bayar Biaya Transfer Emiliano Sala

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 07 51 2014642 nantes-tuntut-cardiff-bayar-biaya-transfer-emiliano-sala-IRJDNF9AfC.jpg Emiliano Sala (Foto: BBC)

NANTES – Kecelakaan pesawat yang menimpa Emiliano Sala dan Pilot David Ibbotson merupakan kabar duka yang telah menyelimuti sepakbola dunia sejak insiden itu terjadi pada Selasa 22 Januari 2019. Akan tetapi, insiden itu kini berbuntut panjang karena Nantes meminta biaya transfer pemain berpaspor Argentina tersebut untuk dibayarkan oleh Cardiff City.

Emiliano Sala (Foto: Laman resmi Cardiff City)

Seperti yang dilansir BBC, Kamis (7/2/2019), Sala memang telah menandatangani kontrak permanen dengan Cardiff. The Seagull –julukan Cardiff– membeli Sala dengan mahar sebesar 15 juta pounds atau sekira Rp 270 miliar dari Nantes pada bursa transfer musim dingin 2019.

BACA JUGA: Anjing Sala Masih Setia Menunggu Pemiliknya Pulang

Biaya transfer itu pada awalnya akan dibayarkan dengan dicicil selama tiga tahun. Akan tetapi, Cardiff menahan pembayaran transfer Sala hingga dokumentasi kecelakaan yang menimpa pemain berusia 28 tahun tersebut rampung. Menilik pada kondisi itu maka Nantes pun dikabarkan telah siap membawa masalah transfer Sala ke jalur hukum jika tidak menerima pembayaran dari Cardiff dalam kurun waktu 10 hari ini.

Rekaman video bangkai pesawat yang ditumpangi Sala (Foto: BBC)

Sebuah sumber dari Cardiff menyatakan bahwa pihaknya amat menghargai kontrak Sala tetapi The Seagull akan tetap menunggu hingga semua fakta terkait kecelakaan nahas itu jelas. Cardiff pun terkejut dengan tindakan Nantes yang berupaya membawa masalah transfer ini ke jalur hukum sedangkan upaya untuk mengangkat jasad Sala dan Ibbotson dari dalam pesawat yang jatuh di Selat Channel masih dilakukan.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini