nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Kalahkan Madrid, Pique: Barcelona Masih Punya Peluang Lolos

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 11:57 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 07 46 2014761 gagal-kalahkan-madrid-pique-barcelona-masih-punya-peluang-lolos-y6SuVNgxO8.jpg Pique (kiri) saat berduel dengan Varane. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONA – Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique, menilai timnya masih memiliki peluang lolos ke partai puncak Copa del Rey 2018-2019, meski di leg I semifinal gagal mengalahkan Real Madrid. Suami dari Shakira itu menilai, Blaugrana –julukan Barcelona– memiliki peluang mengalahkan Madrid, meski laga leg II semifinal digelar di Santiago Bernabeu pada Kamis 28 Februari 2019 dini hari WIB.

Dini hari tadi, Barcelona menjamu Madrid di Estadio Camp Nou. Meski bermain di kandang sendiri, Barcelona tidak dominan seperti biasanya. Hal itu karena Los Blancos –julukan Madrid– langsung menekan pertahanan Barcelona.

Real Madrid

Terbukti pada menit keenam, Madrid sudah unggul lewat sepakan kaki kiri Lucas Vazquez. Setelah gol tersebut, Barcelona dan Madrid saling jual beli serangan. Beruntung pada menit 57, Barcelona menyamakan kedudukan lewat sepakan keras kaki kiri Malcom.

BACA JUGA: Barca Gagal Taklukan Madrid, Busquets Tak Kecewa

Hasil 1-1 membuat Barcelona wajib menang atas Madrid di leg II, atau paling tidak imbang di atas dengan skor 2-2. Untuk merealisasikan hasil di atas, pelatih Ernesto Valverde dapat menggantungkan asa kepada sang megabintang, Lionel Messi.

La Pulga –julukan Messi– berpengalaman membobol gawang Madrid. dari 37 pertemuan kontra Madrid, Messi mengemas 26 gol. Sayangnya pada laga dini hari tadi, pesepakbola 31 tahun itu hanya turun selama 23 menit, imbas cedera paha yang dialami di laga sebelumnya.

Lionel Messi

“Hasil ini (1-1) penting bagi kami untuk memastikan kami masih memiliki peluang di leg kedua. Kami harus menjaga performa kami dan kami yakin selalu bisa meraih kemenangan,” kata Pique mengutip dari Football Espana, Kamis (7/2/2019).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini