nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gol Cepat Vazquez Buat Madrid Unggul 1-0 atas Barcelona di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 07 Februari 2019 03:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 07 46 2014643 gol-cetak-vazquez-buat-madrid-unggul-1-0-atas-barcelona-di-babak-pertama-uzpeyqfZiT.jpg Suasana Barcelona vs Madrid. (Foto: Twitter Madrid)

BARCELONA – Real Madrid untuk sementara berhasil unggul 1-0 atas Barcelona di babak pertama leg I semifinal Copa del Rey 2018-2019, pada Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Lucas Vazquez menjadi pemain Madrid yang mencetak gol satu-satunya di 45 menit pertama laga tersebut.

Madrid sendiri bisa dikatakan unggul sangat cepat. Bagaimana tidak, ketika laga baru berjalan enam menit, Vazquez mampu menggetarkan jala gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc-Andrea Ter Stegen. Gol pemain asal Spanyol itu bisa terjadi lantaran mendapatkan umpan akurat dari Karim Benzema.

Setelah gol Vazquez itu, Madrid beberapa kali sempat membahayakan kembali lini pertahanan Barcelona. Akan tetapi buruknya penyelesaian akhir membuat tim berjuluk Los Blancos itu masih kesulitan menggandakan keunggulannya.

Sementara itu, Barcelona bukannya tanpa perlawanan. Blaugrana –julukan Barcelona– kerap kali membuat lini pertahanan Madrid kocar-kacir. Tetapi Keylor Navas yang dipercayakan untuk menjaga gawang Madrid berhasil tampil memukau sehingga mampu menghalau segala serangan yang dilancarkan oleh Luis Suarez dan rekan-rekan setimnya.

Berbagai cara dilakukan Barcelona untuk bisa menyamakan kedudukan. Akan tetapi upaya tim asuhan Ernesto Valverde itu harus ditunda untuk sementara waktu lantaran babak pertama telah berakhir. Madrid untuk sementara unggul satu gol atas Barcelona.

Berikut susunan pemain:

BARCELONA (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur; Malcom, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

REAL MADRID (4-3-3): Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Toni Kroos; Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini