nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Mulai Pulih, Valverde Tak Ingin Paksakan Messi Turun di Laga Kontra Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 06 Februari 2019 07:07 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 02 06 46 2014187 meski-mulai-pulih-valverde-tak-ingin-paksakan-messi-turun-di-laga-kontra-madrid-h50IdCEq4G.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan dirinya tidak akan memaksakan Lionel Messi untuk tampil secara penuh saat Barca bertemu Real Madrid di leg pertama semifinal Copa del Rey, Rabu(6/2/2019) dini hari WIB.

Hal ini dilakukan agar cedera yang tengah diderita Messi tidak bertambah parah. Menilik pada hal tersebut, Valverde pun lebih memilih untuk menunggu kepastian dari sang pemain perihal kesanggupannya untuk tampil di laga dini hari nanti.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi diketahui menderita cedera otot pada paha kanannya saat Barcelona ditahan imbang Valencia 2-2. Cedera tersebut didapat usai berbenturan dengan bek Los Ches, Toni Lato.

Baca juga: Sempat Diisukan Absen, Messi Dikabarkan Bakal Main di El Clasico

"Saya tak berminat untuk mengambil risiko cedera karena ada banyak laga lain di depan. Dalam laga seperti laga nanti, seorang pemain tentu tak bisa bermain dengan kondisi patah tangan. Jika Messi dalam kondisi fit, maka dia akan ada dalam susunan pemain. Jika tidak, maka dia tak akan bermain,” ujar Valveder, melansir dari laman Barca Blaugranes, Rabu (6/2/2019).

"Tak peduli apapun hasil tes nanti, jika dia (Messi) tidak merasa siap, maka saya akan meninggalkannya dari pilihan pemain inti. Jika dia berkata bahwa dia dalam kondisi bagus, maka saya akan berbicara dengan dokter dan barulah membuat keputusan,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini