nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Timnas Argentina Tak Jamin Messi Masuk Skuadnya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 05 Februari 2019 15:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 02 05 51 2013990 pelatih-timnas-argentina-tak-jamin-messi-masuk-skuadnya-PuVPgSWyVk.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES – Kapten Barcelona, Lionel Messi, belum kembali merumput bersama Timnas Argentina sejak gelaran Piala Dunia 2018. Kendati begitu, sejumlah pihak meyakini kalau Messi akan kembali ke Timnas Argentina pada Maret 2019. Akan tetapi, Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, justru tak memberikan jaminan tersebut.

Argentina sejatinya tampil mengecewakan di pentas Piala Dunia 2018. Terseok-seok di fase grup dan pada akhirnya tumbang di babak 16 besar oleh Prancis, membuat Messi menjadi sasaran empuk untuk disalahkan. Tak ayal, selepas gelaran akbar tersebut Messi pun absen membela Albiceleste.

(Baca juga: Cedera Paha, Lionel Messi Berpotensi Absen di El Clasico)

Lionel Messi

Banyak yang mengira kalau Messi tengah rehat sejenak setelah menjalani turnamen yang mengecewakan. Pasalnya, Messi sendiri pun belum mengumumkan akan pensiun dari Timnas Argentina. Kendati demikian, Scaloni menerangkan kalau ia masih belum tahu kapan akan memanggil Messi ke dalam skuadnya. Terlebih lagi, saat ini Messi tengah mengalami cedera.

Lionel Messi

Scaloni menjelaskan bahwa ia belum berbicara dengan Messi untuk sementara waktu. Untuk saat ini, pelatih 40 tahun itu mengaku hanya akan memantau Messi menjalani pertandingan bersama Barcelona. Setelah itu, barulah ia memutuskan apakah akan memanggil Messi ke dalam skuadnya atau tidak. Argentina dijadwalkan bertanding melawan Venezuela dan Maroko pada Maret 2019 dalam laga persahabatan.

“Saya belum bicara dengan Messi untuk sementara waktu sekarang. Dia punya pertandingan dalam beberapa hari ke depan dan kita akan lihat apakah dia bisa bermain," terang Scaloni, seperti dilansir dari Four Four Two, Selasa (5/2/2019).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini