Aksi Gerrard di Sesi Latihan Rangers, Bakal Dijadikan Pemain?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 15 Januari 2019 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 01 15 51 2004844 aksi-gerrard-di-sesi-latihan-rangers-bakal-dijadikan-pemain-2JEMYwnhrX.jpg Gerrard saat melakoni latihan dengan Rangers. (Foto: Sportbible)

GLASGOW – Steven Gerrard pensiun sebagai pemain sepakbola pada 1 Januari 2017. Klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy, jadi tim terakhir yang dibela gelandang asal Inggris tersebut.

Meski sudah pensiun, bukan berarti skill olah bola Gerrard sudah hilang begitu saja. Per 1 Juni 2018, Stevie G –sapaan akrab Gerrard– ditunjuk sebagai pelatih klub asal Skotlandia, Glasgow Rangers.

Steven Gerrard

Bertugas sebagai pelatih, Gerrard tidak hanya bertugas merumuskan taktik apa saja yang akan digunakan ketika pertandingan berlangsung. Pria 38 tahun itu juga terlibat dalam sesi game yang dilakoni di sesi latihan Rangers.

Bahkan dalam sesi game tersebut, Gerrard tidak hanya bertindak sebagai kameo. Pesepakbola legenda Liverpool aktif berlari. Bahkan di sebuah video yang diunggah akun Twitter @StevieC_27, terlihat jelas Gerrard masih memiliki skill olah bola luar biasa.

BACA JUGA: Anggota The Big Six yang Belum Dihadapi Liverpool di Liga Inggris 2018-2019

Dalam video tersebut, Gerrard terlihat melepaskan umpan jauh dari tengah lapangan. Luar biasanya, bola tepat jatuh ke kaki pemain yang dituju.

Melihat performa impresif yang ditunjukkan Gerrard di sesi latihan, mungkinkah manajemen Rangers bakal mengangkat suami dari Alex Curran itu sebagai player-manager, layaknya yang pernah dilakoni Kenny Dalglish bersama Liverpool dan Gianluca Vialli bareng Chelsea.

Steven Gerrard

Terlepas dari itu, Gerrard sedang membawa Rangers berjuang menjuarai Liga Skotlandia 2018-2019. Hingga pekan 21, Rangers duduk di posisi dua dengan koleksi 42 angka, identik dengan Glasgow Celtic di puncak klasemen. Namun, Celtic memiliki tabungan satu pertandingan.

Video lengkapnya klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini