nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Transfer Besar yang Mungkin Terjadi pada Januari 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 04 Januari 2019 16:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 04 51 2000017 4-transfer-besar-yang-mungkin-terjadi-pada-januari-2019-ieSoibXBID.jpg Aaron Ramsey (Foto: REUTERS)

BURSA transfer musim dingin 2019 resmi dibuka pada 1 Januari kemarin. Sejumlah klub pun mulai melakukan pergerakan untuk bisa merekrut para pemain incaran mereka pada bursa transfer musim dingin 2019.

Sejauh ini, baru Chelsea yang sudah mengamankan jasa pemain incaran mereka, yaitu Christian Pulisic, dari Borussia Dortmund. Namun jika dilihat dari sejumlah rumor yang beredar, nampaknya Pulisic bukan hanya satu-satunya sosok pemain yang berhasil direkrut klub papan atas. Setidaknya ada empat pemain lain yang berpeluang berganti klub pada bursa transfer musim dingin 2019.

Berikut empat transfer yang besar kemungkinan terjadi pada Januari 2019, seperti Okezone kutip dari Sportskeeda, Jumat (4/1/2019):

4. Francesc Fabregas (Chelsea ke AS Monaco)

Cesc Fabregas

Masa depan Fabregas bersama Chelsea memang kencang dispekulasikan kelanjutannya sejak musim panas tahun lalu. Terlebih, kontrak Fabregas sendiri bersama Chelsea memang bakal kadaluwarsa pada musim panas 2019.

Manajemen Chelsea sendiri sejauh ini belum ada tanda-tanda bakal memberikan perpanjangan kontrak kepada mantan kapten Arsenal tersebut. Hal ini membuat rumor Fabregas hengkang dari Stamford Bridge Stadium kian kencang beredar.

Sejauh ini adalah salah satu peserta Liga Prancis, AS Monaco, yang menjadi kandidat terkuat klub selanjutnya Fabregas. Terlebih juru taktik Monaco, Thierry Henry, mengakui bahwa mereka memang berharap bisa merekrut Fabregas pada musim dingin ini.

3. Aaron Ramsey (Arsenal ke Juventus)

Aaron Ramsey

Situasi serupa dengan Fabregfas juga dialami Ramsey bersama Arsenal. Ya, Arsenal terancam kehilangan gelandang andalanya tersebut secara gratis, lantaran sang pemain memilih untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya di Emirates Stadium yang bakal berakhir pada musim panas tahun ini.

Sejauh ini klub yang paling berminat untuk bisa memboyong Ramsey adalah Juventus. Ya, raksasa Liga Italia tersebut memang butuh sosok Ramsey guna semakin memperkuat lini tengah mereka yang saat ini sudah dihuni oleh Miralem Pjanic, Blaise Matudidi, dan Emre Can.

Bahkan beberapa saat lalu muncul kabar bahwa Ramsey sudah menandatangani prakontrak bersama Juve. Yang mana Ramsey kemungkinan besar bakal meninggalkan Arsenal menuju Juve tanpa biaya transfer.

2. sergej Milinkovic-Savic (Lazio ke Manchester United)

Milinkovic-Savic

Ketertarikan Man United kepada Milinkovic-Savic memang sudah beredar sejak bursa transfer musim panas 2018. Akan tetapi harga tinggi yang dipatok oleh Lazio membuat kubu Man United mengurungkan niat merekrut personel Timnas Serbia tersebut.

Akan tetapi peluang Milinkovic-Savic berseragam Man United pada awal tahun ini semakin besar terwujud, mengingat manajer interim Setan Merah –julukan Man United, yakni Ole Gunnar Solskjaer, sangat tertarik menjadikan Milinkovic-Savic sebagai pemainnya.

Selain itu, kabar bahwa Paul Pogba bakal hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2019, menjadi pemacu bakal segera rampungnya transfer Milinkovic-Savic ke Man United pada awal tahun ini.

1. Mats Hummels (Bayern Munich ke Chelsea)

Mats Hummels

Selain Pulisic, satu lagi pemain bintang Liga Jerman yang kabarnya bakal merapat ke Chelsea pada awal tahun ini. Sosok yang dimaksud adalah bek andalan milik Bayern, Humels. Bahkan muncul kabar bahwa manajemen Bayern sudah sepakat melepas bintangnya itu ke Chelsea dengan nilai transfer mencapai 53 juta euro atau sekira Rp862 miliar.

Keinginan Chelsea bisa memboyong Hummels sendiri memang masuk akal, meski performa barisan belakang mereka di sepanjang musim ini cukup menjanjikan. Namun fakta bahwa masa depan salah satu bek andalan Chelsea, David Luiz, juga belum jelas kelanjutannya membuat Chelsea berupaya merekrut pemain bertahan anyar.

Terlebih pemain bertahan Chelsea lainnya, Gary Cahill, juga kencang disebut-sebut bakal segera angkat kaki dan bergabung dengan Arsenal dalam waktu dekat ini.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini