nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tidak Terpilih sebagai Pesepakbola Terbaik Sepanjang Masa, Ini Reaksi Ronaldo

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 03 Januari 2019 12:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 03 51 1999385 tidak-terpilih-sebagai-pesepakbola-terbaik-sepanjang-masa-ini-reaksi-ronaldo-dq2buFWf5f.jpg Cristiano Ronaldo bersinar bersama Juventus. (Foto: Sportbible)

TURIN – Baru-baru ini akun Twitter Sportbible, @sportbible, membuat voting soal siapa pesepakbola terbaik sepanjang masa (Greatest Footballer of All Time - GOAT). Dalam voting tersebut, akun @sportbible menaruh empat nominasi. Mereka ialah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Pele dan Diego Maradona.

Setelah diikuti 26.104 responden, terpilih lah siapa pesepakbola terbaik sepanjang masa versi followers @sportbible. Ternyata, pesepakbola yang terpilih ialah megabintang Barcelona, Messi, setelah meraup 44 persen suara.

Voting Messi

La Pulga –julukan Messi– mengungguli Ronaldo di posisi dua dengan 36 persen, disusul Pele (15) dan Maradona (5). Tahu tidak terpilih menjadi yang terbaik, Ronaldo memiliki cara tersendiri untuk melontarkan kritik.

BACA JUGA: 5 Pemain Paling Kaya saat Ini, Nomor 1 Tembus Rp6,51 Triliun!

Lewat live di akun Instagram-nya @cristiano, pesepakbola 33 tahun itu menilai, apa pun kondisinya, dirinya tetaplah pesepakbola terbaik sepanjang masa. “Baik, saya adalah GOAT, ayo!,” kata Ronaldo seraya tertawa.

Ambisi besar memang terlihat di dalam diri Ronaldo. Hal itu sudah terlihat dari Ronaldo kecil. Kehidupan keras yang dijalani semasa kecil membentuk mental dan karakter ayah empat anak tersebut.

Live ronaldo

Bahkan ketika berusia 18 tahun atau baru saja resmi menjadi pemain Manchester United, Ronaldo sesumbar suatu hari nanti akan menjadi pemain terbaik dunia. Pernyataan Ronaldo sontak menjadi bahan tertawaan Rio Ferdinand dan kawan-kawan. Ternyata, tertawaan tersebut menjadi inspirasi bagi Ronaldo dan terbukti, pria asal Portugal itu tercatat telah meraih lima trofi Ballon dOr.

Video lengkapnya, klik di sini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini