nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simon McMenemy Resmi Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 20 Desember 2018 14:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 20 51 1993902 simon-mcmenemy-resmi-jadi-pelatih-timnas-indonesia-ifh0vQ9N4g.jpg Simon McMenemy pelatih baru Timnas Indonesia. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

JAKARTA – Siapa pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia untuk menggantikan posisi Bima Sakti terjawab sudah. Mantan pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, resmi ditunjuk PSSI untuk menangani Timnas Indonesia hingga dua tahun ke depan.

Kepastian itu didapat setelah anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mengadakan rapat pada hari ini, Kamis (20/12/2018). Setelah menyeleksi beberapa kandidat, pria asal Skotlandia itu ditunjuk untuk menangani Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Simon McMenemy

Simon bukanlah pelatih sembarangan. Meski masih terhitung muda untuk ukuran pelatih (41 tahun), Simon memiliki rekam jejak apik di sektor kepelatihan. Pada 2010 dengan skuad seadanya, ia sanggup membawa Filipina lolos ke semifinal Piala AFF.

BACA JUGA: Soal Isu Suap Piala AFF 2010, Ini Komentar Hamka Hamzah

Kemudian, prestasi terbaik Simon ialah pada 2017. Secara luar biasa, McMenemy membawa Bhyangkara FC keluar sebagai kampiun Liga 1 2017 setelah bersaing ketat dengan Bali United.

Nantinya, Simon akan membawa Timnas Indonesia tampil di dua event besar. Selain turun di Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar tahun depan, Simon juga akan membawa Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia

Selain Simon, PSSI juga mengumumkan dua pelatih lain. Indra Sjafri ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23, sedangkan Bima Sakti dipercaya membesut Timnas Indonesia U-16.

"Simon kontrak dua tahun sampai kualifikasi Piala Asia, dan Piala AFF. Indra satu tahun atau sampai berakhirnya SEA Games. Bima sekurang-kurangnya satu tahun," ucap wakil ketua umum PSSI, Joko Driyono, mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (20/12/2018).

(Ram)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini