nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Tertinggal 1-2 dari Vietnam di Babak Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 20:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 51 1989932 malaysia-tertinggal-1-2-dari-vietnam-di-babak-pertama-5oq9r8lNIv.jpg Suasana laga Malaysia vs Vietnam. (Foto: Twitter FA Malaysia)

BUKIT JALIL – Pertandingan final leg I Piala AFF 2018 yang mempertemukan antara Tim Nasional (Timnas) Malaysia vs Vietnam yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, pada Selasa (11/12/2018) malam WIB berjalan sangat menarik. Bagaimana tidak ada tiga gol yang tercipta di sepanjang babak pertama. Akan tetapi, tim tuan rumah justru tertinggal 1-2 dari Vietnam di babak pertama tersebut.

Malaysia yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri sebenarnya dapat dikatakan bermain dengan sangat baik. Terutama di menit-menit awal pertandingan babak pertama baru berjalan. Banyak peluang yang mereka ciptakan dan penguasaan bola mampu Malaysia kuasai.

Akan tetapi, keasyikan menyerang justru membuat pertahanan Malaysia menjadi rapuh. Peluang tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Vietnam hingga mampu mencetak gol pada menit 22 melalui aksi Nguyen Huy Hung.

Tak hanya sampai situ saja, tiga menit berselang gawang Malaysia lagi-lagi kebobolan oleh pemain Vietnam. Kali ini giliran Pham Duc Huy yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut jelas membuat pendukung Malaysia terdiam.

Kendati demikian, Malaysia berhasil memperkecil ketertinggalan dengan mencetak gol melalui Shahrul Saad pada menit 36. Gol tersebut jelas memberikan sedikit harapan bagi Malaysia untuk menjalani babak kedua.

Berikut susunan pemain:

Malaysia XI: Farizal Marlias; Nazirul Naim Che Hashim, Shahrul Saad, Irfan Zakaria, Amirul Azhan Aznan; Safawi Rasid, Akram Mahinan, Syamer Kutty Abba, Sumareh; Norshahrul Idlan Talaha, Zaquan Adha.

Vietnam XI: Dang Van Lam; Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Doan Van Hau, Nguyen Huy Hung, Pham Duc Huy, Nguyen Trong Hoang; Phan Van Duc, Nguyen Quang Hai; Ha Duc Chinh.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini