nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Siaran Langsung Malaysia vs Vietnam di iNews TV

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 13:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 11 51 1989649 jadwal-siaran-langsung-malaysia-vs-vietnam-di-inews-tv-zBsl2ZfKw1.jpg Vietnam dan Malaysia saat bertemu di Fase Grup A Piala AFF 2018. (Foto: AFF)

KUALA LUMPUR – Tim Nasional (Timnas) Malaysia akan menjamu Vietnam di leg I final Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (11/12/2018) malam WIB. Pertemuan keduanya bukanlah yang pertama di Piala AFF 2018.

Sekadar mengingatkan, Malaysia dan Vietnam sudah bertemu di fase grup. Saat itu, Golden Stars –julukan Vietnam– yang berstatus sebagai tuan rumah menang 2-0 atas Malaysia, via gol-gol dari Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Anh Duc.

Timnas Viet

Untungnya, kekalahan dari Vietnam masih meloloskan Malaysia ke semifinal, hingga akhirnya kembali bersua sang rival di partai puncak. Pertemuan Malaysia vs Vietnam di partai puncak Piala AFF merupakan yang pertama.

Pada tiga final terdahulu, Malaysia dua kali bertemu Thailand, serta satu kali bersua Indonesia. Sementara bagi Vietnam, ketika lolos ke final Piala AFF 2008, mereka bertemu Thailand dan keluar sebagai jawara.

BACA JUGA: Jika Koleksi Poin Napoli, Liverpool dan PSG Sama, Siapa yang Lolos ke 16 Besar?

Terlepas dari pencapaian terdahulu, menarik menanti jalannya pertandingan nanti. Sebab, Malaysia vs Vietnam merupakan pertemuan dua kutup sepakbola. Harimau Malaya –julukan Malaysia– mendewakan sepakbola menyerang dengan penguasaan bola tinggi, sedangkan Vietnam menerapkan permainan pragmatis, yang dipadu dengan serangan balik cepat.

Malaysia tercatat sebagai tim yang selalu tampil dominan di setiap pertandingan yang dilakoni. Bahkan saat kalah 0-2 dari Vietnam di fase grup, Malaysia mencatatkan penguasaan bola mencapai 68,6 persen. Sementara itu, Vietnam racikan Park Hang-seo menerapkan sepakbola efektif, bermodalkan pemain cepat seperti Nguyen Van Quyet dan Cong Phoung

Timnas Malaysia

Bagi Anda yang ingin menyaksikan laga di atas jangan khawatir. Sebab, iNews TV akan menyiarkan pertandingan secara langsung pada Selasa (11/12/2018) mulai pukul 19.40 WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini