nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Dijual Liverpool pada Januari 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 10 Desember 2018 17:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 10 45 1989299 5-pemain-yang-dijual-liverpool-pada-januari-2019-QrpF0XLAqK.JPG Skuad Liverpool. (Foto: Twitter Liverpool)

LIVERPOOL – Gelaran Liga Inggris 2018-2019 sudah mulai memasuki pertengahan musim. Liverpool yang tampil baik sejak bergulirnya kompetisi kini tengah berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 42 poin atau hanya unggul satu angka dari Manchester City yang berada di urutan kedua.

Skuad Liverpool pada musim 2018-2019 bisa dikatakan cukup komplit, baik itu dari sisi pertahanan hingga ke penyerangan. Karenanya The Reds –julukan Liverpool– belum pernah merasakan kekalahan dari 16 laga yang sudah berlangsung di Liga Inggris tersebut. Akan tetapi ternyata ada beberapa pemain yang tak bisa mengeluarkan permainan terbaiknya di Liverpool. Kira-kira siapa pemain tersebut?

Berikut lima pemain yang dijual Liverpool pada Januari 2019, mengutip dari Sportskeeda:

5. Daniel Sturridge

Sturridge memang mengawali musim yang lumayan baik bersama Liverpool, terutama saat melakoni ajang pramusim. Akan tetapi, mulai bangkitnya Sturrigde tersebut tetap tak membuatnya bisa menembus skuad utama Liverpool. Ia kalah saing dengan Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane di lini depan klub tersebut.

Sudah sulit menembus skuad utama, Sturridge juga harus bersaing dengan Xherdan Shaqiri. Bahkan di berbagai pertandingan, Shaqiri justru lebih banyak dipilih untuk bermain oleh sang pelatih, Jurgen Klopp, ketimbang pemain asal Inggris tersebut. Apabila Sturridge pindah, maka Newcastle United berpeluang besar untuk mendapatkan jasanya.

4. Lazar Markovic

Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2014-2015 yang lalu, Markovic selalu kesulitan untuk bisa mendapatkan jatah bermain. Karenanya ia sempat dipinjamkan Liverpool Hull City pada 2016-2017, walaupun pada akhirnya pada musim ini ia kembali berada di Liverpool.

Kembalinya Markovic pun tak jauh berbeda dengan musim pertamanya di Liverpool. Pemain asal Serbia itu masih kesulitan meyakinkan Klopp untuk membuatnya bermain di sebuah pertandingan. Jadi kemungkinan besar ia akan dijual pada bursa transfer musim dingin 2019 nanti pun terbuka lebar, apalagi Klopp pernah mengatakan bahwa timnya kelebihan jumlah pemain. Sampai saat ini Markovic tak diisukan dengan klub mana pun, jadi entah dirinya akan ke mana bila benar-benar pergi dari Liverpool.

3. Alberto Moreno

Sejauh ini Moreno baru merasakan dua pertandingan di 16 laga Liga Inggris 2018-2019. Ia kalah bersaing dengan Andrew Robertson yang tampil cukup gemilang sejak musim lalu. Meski jarang mendapaktkan waktu bermain, namun nyatanya Moreno ternyata masih betah berseragam Liverpool.

Padahal banyak pihak merasa bahwa kemampuan yang dimiliki Moreno sebenarnya layak untuk bermain di tim utama. Sangat disayangkan jika Moreno tetap bertahan menjadi penghangat bangku cadangan saja. Apabila Moreno benar pindah, maka menurut kabar dari TeamTalk, Marseille dan Sevilla dilaporkan siap menampung pemain berusia 26 tahun itu.

2. Loris Karius

Siapa yang tak mengenal Karius? Kiper itu bisa dikatakan cukup tampil gemilang di gelaran 2017-2018 hingga mampu membawa Liverpool lolos ke final Liga Champions dengan melawan Real Madrid. Akan tetapi, cap bagusnya itu langsung sirna seketika saat Karius melakukan blunder di final Liga Champions tersebut. Karena blundernya itu, Liverpool jadi kalah 1-3 dari tim berjuluk Los Blancos tersebut.

Kini Karius pun dipinjamkan ke Besiktas. Posisinya di Liverpool kini telah dipercayakan kepada Alisson Becker. Sulit bagi kiper berkebangsaan Jerman itu bila kembali membela Liverpool lagi. Alhasil ia pun dipinjamkan ke Besiktas, dan kabar terbaru mengatakan bahwa klub asal Turki itu siap mempermanenkan Karius.

1. Nathaniel Clyne

Clyne sempat menghiasi skuad utama Liverpool pada beberapa musim yang lalu. Akan tetapi sejak mengalami cedera yang bertubi-tubi membuat Clyne lebih sering di luar lapangan karena fokus untuk cepat sembuh.

Selain karena kerap kali cedera, kini posisi Clyne telah direbut pemain lain. Adalah Trent Alexander-Arnold yang kerap kali dipilih Klopp untuk mengisi posisi bek kanan Liverpool. Selain itu Joe Gomez terkadang juga menjadi pilihan lain Klopp untuk mengisi tempat tersebut. Jado Clyne seakan tak memiliki tempat lagi di yang bermarkas di Stadion Anfield itu.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini