nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Jerman Sebut Modric Pantas Menangi Ballon dOr 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 07 Desember 2018 06:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 07 51 1987912 legenda-jerman-sebut-modric-pantas-menangi-ballon-dor-2018-LbU4fb9CBc.jpg Luka Modric (Foto: Twitter Real Madrid)

BERLIN – Legenda tim nasional (Timnas) Jerman, Lothar Matthaus, memberikan komentar terkait kemenangan Luka Modric dalam perburuan gelar individu Ballon dOr 2018. Matthaus menilai, Modric memang layak mendapatkannya.

Sebagaimana diketahui pada awal pekan kemarin, Modric akhirnya menjadi pemain yang menyudahi dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah berlangsung dalam kurun waktu 10 tahun terakhir untuk memenangi Ballon dOr 2018.

Luka Modric

Keputusan jatuhnya trofi Ballon dOr 2018 ke tangan Modric memang memunculkan berbagai tanggapan. Ada yang setuju, namun banyak yang meragukan. Pasalnya banyak yang merasa bahwa Ballon dOr seharusnya jatuh ke pemain Timnas Prancis yang keluar sebagai juara Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Raih Trofi Ballon dOr 2018, Modric Sindir Ronaldo dan Messi

“Ya, Ballon dOr selama 10 tahun berada di tangan Messi dan Ronaldo. Bagi saya pribadi, itu (Modric meraih Ballo dOr 2018) merupakan keputusan yang sangat tepat,” ungkap Matthaus, seperti dikutip dari Goal, Jumat (7/12/2018).

Luka Modric

“Ronaldo mendominasi Liga Champions dan Messi mendominasi liga Spanyol. Namun selama Piala Dunia, Portugal terdepak keluar di babak kedua. Argentina juga keluar. Saya tidak melihat Messi begitu banyak berperan,” sambungnya.

“Jujur saja, saya merupakan penggemar Messi tetapi Piala Dunia ini bukan Piala Dunia untuk Messi. Bukan juga Piala Dunia untuk Argentina. Modric memiliki musim yang luar biasa bersama Real Madrid dan Piala Dunia bersama Kroasia,” tuntas pria berusia 57 tahun itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini