nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Edy Rahmayadi Konfirmasi Bertahan Jadi Ketum PSSI hingga 2020

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 06 Desember 2018 11:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 06 51 1987525 edy-rahmayadi-konfirmasi-bertahan-jadi-ketum-pssi-hingga-2020-WrItYTaBjJ.jpg Edy Rahmayadi enggan mundur sebagai Ketum PSSI. (Foto: Wahyudi Aulia/Okezone)

MEDAN – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, menegaskan akan bertahan di posisinya tersebut hingga masa jabatannya berakhir pada 2020. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara (Sumut) itu mengaku tertantang membenahi PSSI, sehingga tidak berpikiran untuk mundur.

Desakan Edy untuk mundur dari jabatannya sebagai Ketum PSSI menggema setelah Tim Nasional (Timnas) Indonesia tersingkir dari fase grup Piala AFF 2018. Edy dinilai gagal menjalankan tugasnya sebagai Ketum PSSI, apalagi kini fokusnya terbelah.

Timnas Indonesia

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Edy saat ini menjabat sebagai Gubernur Sumut. Karena memegang jabatan lain, Edy kesulitan hadir ketika PSSI hendak mengadakan rapat-rapat yang terhitung krusial.

BACA JUGA: Manajer Persib Desak Ketum PSSI Edy Rahmayadi Mundur

“Saya sebenarnya sudah mau mundur, tapi saya merasa tertantang. Begitu menang tidak ada yang menyanjung saya. Tapi begitu kalah, Edy out, Edy out,” kata Edy mengutip dari Goal Indonesia, Kamis (6/12/2018).

“Manajemen PSSI bukan soal all out atau tidak, bukan seperti manajemen pabrik roti. Manajemen PSSI ada jangka pendek, menengah, dan panjang. Bukan persoalan hadir dan tidak, tapi program yang terencana dan target yang harus dicapai. Apalagi PSSI baru sekarang ada kitab sucinya,” lanjut pria berusia 57 tahun itu.

Edy Rahmayadi

Selain Timnas Indonesia gagal lolos dari fase grup Piala AFF 2018, sepakbola Indonesia sedang ramai akan dugaan kasus pengaturan skor. Demi mengembalikan citra diri, ini merupakan momentum bagi Edy untuk menunjukkan dirinya memang layak menjadi Ketum PSSI. Salah satu caranya ialah membongkar skandal dugaan pengaturan skor di persepakbolaan Tanah Air.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini