nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aksi Ciamik Sunny Rizky Siap Berlanjut di Pro Futsal League 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 51 1986668 aksi-ciamik-sunny-rizky-siap-berlanjut-di-pro-futsal-league-2019-Jd6nLkVwYI.jpg Sunny Rizky Suhendra. (Foto: Instagram Sunny Rizky)

BERBICARA soal futsal Tanah Air, sosok Sunny Rizky Suhendra tentu tidak boleh dilupakan. Kemampuan gemilang pemain asal Bogor yang berposisi sebagai anchor (pemain belakang) ini dapat terlihat di setiap pertandingan yang dilakoninya.

Tak heran, Sunny pun dipercaya untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia. Ia pun turut memegang peranan penting dalam mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia merengkuh juara ketiga di ajang Piala AFF 2018.

Tubuhnya yang jangkung telah memberi keuntungan tersendiri baginya. Dengan tinggi 180 sentimeter (cm), pefutsal yang lahir pada 11 Juli 1993 itu jarang kalah saat berduel dengan lawan memperebutkan bola atas.

Sunny Rizky Suhendra. Foto: Instagram Sunny Rizky

Dengan kondisi ini, penampilan gemilang Sunny pun tak hanya terlihat bersama Timnas Futsal Indonesia, tetapi tim-tim lain juga diperkuatnya. Pemain berusia 25 tahun itu juga sukses menorehkan karier yang fantastis bersama Vamos Mataram.

Bergabung pada 2016, Sunny dapat mengantarkan Vamos Mataram lolos ke babak final Pro Futsal League 2018 selama tiga musim beruntun. Di dua musim terakhir ini, klub yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) itu pun dapat keluar sebagai kampiun.

BACA JUGA: Randy Satria Flank Futsal Senior Andalan Indonesia

Sayang, kerja sama Sunny dengan Vamos sudah tidak akan terlihat lagi pada gelaran Pro Futsal League 2019. Sebab, pemain dengan tinggi 180 sentimeter (cm) itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim lalu.

Tentu saja, hal ini sangat disayangkan Vamos karena Sunny memegang peranan yang penting. Tak hanya menjadi anchor andalan, ia juga menyandang status sebagai kapten. Status ini dipegang Sunny di musim terakhirnya bersama Vamos.

Sunny Rizky Suhendra. Foto: Instagram Sunny Rizky

Setelah memutuskan angkat kaki dari Mataram, masa depan Sunny pun ramai diperbincangkan. Setelah hampir setengah bulan tak ada kabar, masa depan Sunny akhirnya terungkap pada akhir Juli 2018. Bintang Timur Surabaya jadi pelabuhan baru Sunny pada musim depan. Bintang Timur Surabaya jadi klub ketiga yang diperkuatnya dalam karier profesional. Sebelum membela Vamos, ia menjalani karier dengan Pinky Boy selama setahun, yakni pada 2015.

Bersama tim barunya, ketangguhan Sunny pun diyakini bakal terus terlihat. Karena itu, penampilannya jadi salah satu yang dinantikan para pencinta futsal Tanah Air di ajang Pro Futsal League 2019. Anda dapat turut menyaksikan penampilan Sunny di Pro Futsal League 2019 secara live streaming di Okezone.com dan metube.id.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini