nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Randy Satria Flank Futsal Senior Andalan Indonesia

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 04 Desember 2018 09:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 12 04 51 1986454 randy-satria-flank-futsal-senior-andalan-indonesia-6E8cgKYpOg.jpg Randy Satria (Foto: Bolalob)

NAMA Randy Satria Mushar pasti tidak asing di telinga pecinta olahraga futsal Tanah Air. Namanya harum setelah mampu membawa Tim IPC Pelindo menjadi kampiun di ajang Futsal Super League (sekarang Pro Futsal League) pada 2015 lalu.

Di partai final, Randy Satria bersama kompatriotnya, Caisar Silitonga, Jailani Lajanibi, dan Yos Adi di posisi penjaga gawang membawa IPC Pelindo menumbangkan klub asal Makassar, Pinky Boys, dengan skor akhir 6-0.

Berkat penampilan apiknya, pemain yang akrab dipanggil Akang itu bahkan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak. Tidak tanggung-tanggung, Randy bahkan tercatat menorehkan sebanyak 26 gol pada ajang tersebut.

Jauh sebelum itu, Randy Satria sebenarnya sudah mencuri perhatian perfutsalan Indonesia sejak dirinya meraih medili emas PON XVIII Riau 2012 cabor futsal bersama Tim Futsal PON Sumatera Barat. Setelah berhasil di PON XVIII Riau 2012, IPC Pelindo pun memutuskan untuk merekrut pemain asal Padang ini.

(Randy Satria, Foto: Bolalob)

Berasama IPC Pelindo lah cikal-bakal Randy Satria memulai karier futsal profesionalnya. Atas prestasi individunya Randy satria dipercaya memperkuat Timnas Futsal Indonesia pada 2016 bersama nama-nama lain seperti Bambang Bayu Saptaji, Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, Reza Yamani, dan masih banyak lagi.

Penampilan konsistennya bersama klub IPC Pelindo membuat nama Randy Satria selalu memiliki tempat di tim nasional. Terakhir adalah ketika ia membela Timnas Futsal Indonesia di ajang Piala AFF 2018. Kala itu, nama Randy Satria sejatinya tidak masuk kedalam skuad. Akan tetapi, Kensuke Takahashi, pelatih kepala timnas futsal Indonesia, sepertinya belum puas terhadap lini serang skuatnya untuk menghadapi Piala AFF FutsalĀ  2018.

Baca juga: Ardiansyah Runtuboy, Pemain Futsal dari Indonesia Timur yang Menjanjikan

(Randy Satria, Foto: Bolalob)

Hal itu membuatnya harus memanggil pemain baru.Randy Satria lah yang mendapat panggilan langka dari pelaih asal Jepang tersebut saat pasca pemusatan latihan dan seleksi berjalan skuat timnas futsal Indonesia yang dimulai September lalu.

Hasilnya jelas tak mengecewakan, pemain yang identik dengan nomor punggung 14 itu berhasil membawa Indonesia meraih tempat ketiga. Randy juga menyumbangkan satu gol saat Indonesia menundukkan Kamboja 13-0 di fase grup.

Nantikan aksi Randy Satria bersama Tim IPC Pelindo di Pro Futsal League 2019 yang bisa disaksikan via live streaming di Okezone.com dan metube.id.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini