nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Malaysia Tahan Thailand 0-0 di Leg I Semifinal Piala AFF 2018

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 01 Desember 2018 22:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 12 01 51 1985609 malaysia-tahan-imbang-thailand-di-leg-i-semifinal-piala-aff-2018-pp83WZgdvS.jpg Suasana laga Malaysia vs Thailand. (Foto: AFF)

BUKIT JALIL – Tim Nasional (Timnas) Malaysia berhasil menahan imbang Thailand di leg I semifinal Piala AFF 2018 pada Sabtu (1/12/2018) malam WIB. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil itu, laga berlangsung sangat ketat hingga berakhir dengan skor 0-0.

Bermain di hadapan pendukung sendiri membuat Malaysia tampil sangat gahar di pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, sejak wasit meniupkan peluit pertanda laga telah dimulai, tim asuhan Tan Cheng Hoe itu langsung menekan lini pertahanan Thailand.

Tim tamu tak dapat berbuat banyak di leg pertama semifinal Piala AFF 2018. Tercatat Thailand hanya mampu melesatkan enam tendangan dan itu tak ada satu pun yang berhasil tepat mengarah ke gawang Malaysia. Mereka seperti tak berkutik dengan ketatnya lini pertahanan Malaysia.

Sementara itu Malaysia justru tampil sangat dominan. Hingga laga berakhir, Malaysia berhasil menguasai 60% lebih penguasaan bola. Tak hanya itu saja, mereka bahkan mampu melesatkan 23 tendangan dan dua di antaranya tepat ke arah mulut gawang Thailand.

Pertandingan yang berjalan ketat itu membuat tak ada satu gol pun yang tercipta. Malaysia yang tampil dominan ternyata tak berhasil memanfaatkan peluang yang ada hingga laga pun berakhir dengan skor 0-0.

Dengan hasil seri tersebut, maka leg II yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Rabu 5 Desember 2018 dipastikan akan berjalan menarik. Pasalnya kedua tim bakal dipastikan bermain total untuk memastikan diri dapat bermain di partai puncak Piala AFF 2018.

Berikut susunan pemain:

Malaysia XI: Farizal Marlias; Syazwan Andik, Shahrul Saad, Aidil Zafuan, Syahmi Safari; Safawi Rasid, Akram Mahinan, Syamer Kutty Abba, Sumareh; Norshahrul Idlan Talaha; Zaquan Adha.

Thailand XI: Budpro; Wiriya-Udomsiri, Hemviboon, Kerdkaew, Chunuonsee, Dechmitr, Puangchan, Kesarat, Jaided, Kraisorn, Sriyankem.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini