nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Thailand Juara Piala AFF Futsal 2018 Usai Bungkam Malaysia 4-2

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 November 2018 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 11 11 51 1976274 thailand-juara-piala-aff-futsal-2018-usai-bungkam-malaysia-4-2-rRBzylTw5Q.jpg Hasil pertandingan Thailand vs Malaysia di Final Piala AFF Futsal 2018

YOGYAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Thailand keluar sebagai juara di ajang Piala AFF Futsal 2018 yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta pada Minggu (11/11/2018) sore WIB. Kemenangan dipastikan Thailand usai melibas Malaysia dengan skor 4-2.

Sepanjang laga, Thailand memang menunjukkan penampilan dominan sejak awal hingga akhir. Serangan-serangan yang dilancarkan pun berhasil menjebol tiga gawang Malaysia pada laga pamungkas tersebut.

Thailand vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2018

Gol pertama Thailand terjadi melalui aksi Muhammad Ousamanmusa yang berhasil menjebol gawang Malaysia pada menit kedua. Gol tersebut pun langsung mengubah keadaan 1-0 untuk keunggulan Thailand.

Baca juga Kandaskan Vietnam, Indonesia Jadi Juara Ketiga di Piala AFF Futsal 2018

Akan tetapi pada menit 11, Malaysia mampu membalasnya dengan mencetak gol melalui tendangan Awaludin Mat Nawi. Gol yang ia sarangkan tersebut membuat keadaan imbang 1-1. Tetapi kedudukan imbang itu tak bertahan lama, karena Thailand mampu mencetak gol kedua pada menit 16 lewat aksi Jetsada Chudech.

Pada babak kedua, Thailand kembali mendominasi. Terbukti pada menit 25, Thailand mampu mencetak gol ketiga melalui Apiwat Chaemcharoen. Thailand unggul 3-1. Namun, Malaysia juga tak ingin menyerah.

Thailand vs Malaysia di Piala AFF Futsal 2018

Memainkan strategi powerplay, Malaysia berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 34. Gol lahir melalui Mohd Khairul Effendy Bin Mohd Bahrin. Kedudukan 3-2 membuat laga semakin seru. Namun Thailand pun tak tinggal diam untuk bisa mengamankan keunggulan mereka. Pada menit 36, Thailand berhasil memperlebar jarak lewat gol Chaivat Jamgrajang.

Kedudukan pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Thailand. Akan tetapi skor tersebut bertahan hingga laga usai. Alhasil Thailand pun keluar menjadi juara, sementara Malaysia runner-up, sedangkan juara ketiga menjadi milik Indonesia. Sebelumnya pada perebutan juara ketiga, Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 3-1.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini